Cuitan Iriana-Ibu Negara Korsel Dianggap Menghina, Ini Pengakuan Akun @KoprofilJati

Cuitan netizen rendahkan Iriana Jokowi
Sumber :
  • Twitter

VIVA Nasional – Unggahan akun @KoprofilJati berisi foto Iriana Jokowi bersama dengan istri Presiden Korsel Kim-Kunhee sempat viral di media sosial. Unggahan yang dibuat komikus Yogyakarta ini sempat mendapatkan hujatan karena dianggap menghina sosok Iriana Jokowi.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kuasa hukum pemilik akun @KoprofilJati Gerson Johanes Wisang mengatakan kliennya saat mengunggah meme tersebut dalam kondisi spontan. Gerson menceritakan jika kliennya itu tak punya maksud kebencian apapun saat mengunggah meme tersebut.

"Tidak ada maksud kebencian atau apapun. Hanya itu sifatnya spontan. Latar belakangnya dia sebagai komikus. Spontan saja melihat seperti itu," ujar Gerson saat dihubungi, Senin 21 November 2022.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Potret Ibu negara Korsel Kim Keon-hee bersama Ibu Iriana Jokowi

Photo :
  • Twitter/koprofiljati

Gerson membeberkan kliennya meminta maaf dari lubuk hati yang terdalamnya kepada Iriana Jokowi atas unggahan meme tersebut. Gerson mengungkapkan jika kliennya sangat menyesal dengan unggahan meme itu.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Gerson menambahkan kliennya berkeinginan untuk meminta rekonsiliasi dan maaf kepada Iriana Jokowi. Saat ini proses rekonsiliasi sedang diupayakan.

"Klien kami sangat-sangat menyesal dan mau minta maaf dari lubuk sanubari yang paling dalam. Itu spontan saja, tidak ada maksud kebencian terhadap pemerintah maupun seorang ibu," pungkas Gerson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya