Calon Panglima TNI, Harta Jenderal Dudung Terkecil Dibanding KSAL dan KSAU

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di UGM, Yogyakarta.
Sumber :
  • Ist dokumen Humas UGM

VIVA Nasional – Surat Presiden atau Surpres menyangkut nama calon Panglima TNI, masih ditunggu oleh DPR. Pergantian panglima setelah Jenderal Andika Perkasa akan memasuki pensiun pada Desember 2022 ini.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Maka siapa yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo pengganti Panglima TNI TNI Andika Perkasa, masih belum diketahui. Tiga kepala staf TNI, yakni KSAL, KSAU dan KSAD, punya peluang.

Salah satu yang berpotensi menggantikan Andika Perkasa adalah Kepala Staf Angkata Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Dikutip VIVA, Kamis 24 November 2022, dari laporan kekayaan harta penyelenggara negara (LHKPN) yang diakses melalui elhkpn.kpk.go.id, Jenderal Dudung melaporkan hartanya kepada Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) yakni pada 7 Maret 2022 untuk periodik 2021. Total hartanya senilai Rp 6.102.331.686. 

Dudung tercatat memiliki empat bangunan dan tanah yang berada di Magelang, Subang dan Bandung. Ditaksir nilai keempat tanah tersebut sejumlah Rp 3.840.000.000.

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Untuk kendaraan, Dudung melaporkan hanya memiliki tiga mobil dan satu motor. Di antaranya adalah Toyota Veloz tahun 2019, Toyota Fortuner 2.4 VRZ Tahun 2022, Toyora Corolla Cross 1.8 Tahun 2020 dan motor Honda PCX tahun 2020. 

Meski tak tercatat memiliki harta bergerak lain dan atau surat berharga, namun Dudung memiliki kas atau setara kas senilai Rp 1.020.331.686. Sehinga total keseluruhan harta Dudung sebesar Rp. 6.102.331.686. 

Diketahui harta Dudung ini yang terkecil jika dibandingkan dengan Kepala Staf di Matra TNI lain, seperti Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang punya harta senilai Rp 12,1 miliar, dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono yang memiliki harta kekayaan sebesar Rp 17,9 miliar pada tahun laporan yang sama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya