Jokowi Kepala Negara Pertama Ucapkan Selamat ke Anwar Ibrahim

Anwar Ibrahim diangkat sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-10
Anwar Ibrahim diangkat sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-10
Sumber :
  • FB Anwar Ibrahim

VIVA Nasional – Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia pada hari ini Kamis 24 November 2022. Hal itu diungkap oleh Amwar Ibrahim dalam sebuah video yang diunggah di akun media sosial instagram miliknya @anwaribrahim_my.

Dalam video yang diunggah itu, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim. "Pemerintah atas nama seluruh rakyat Indonesia ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya yang mulia sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia," kata Jokowo dari balik telepon.

Presiden Jokowi bertemu Anwar Ibrahim di Istana Bogor, Jawa Barat

Presiden Jokowi bertemu Anwar Ibrahim di Istana Bogor, Jawa Barat

Photo :
  • VIVA/Agus Rahmat

Anwar mengatakan bahwa ucapan Presiden Jokowi itu merupakan suatu penghormatan. Jokowi menjadi yang pertama memberikan ucapan selamat untuknya.

"Terima kasih saya anggap ini suatu penghormatan diantara yang paling awal, ini menunjukkan bahwa saya kekal Sahabat Sejati Indonesia," ujar Anwar membalas ucapan selamat Jokowi

Kemudian Jokowi mengatakan bahwa Anwar Ibrahim sosok yang dikenal luas rakyat Indonesia. "Datuk adalah sosok yang dikenal luas di Indonesia dihormati oleh rakyat Indonesia,"

"Terima kasih awak, saya mengharapkan hubungan perdagangan atau bussiness, investasi dan budaya persahabatan insya Allah dapat kita tingkatkan. Dan beberapa isu yang nampak terbatas termasuk soal pekerja itu dapat diluruskan dengan cara yang bersih," kata Anwar Ibrahim