BNPB Mendata Sejumlah 650 Ibu Hamil Mengungsi Akibat Gempa Cianjur

Konferensi pers perkembangan pencarian korban gempa Cianjur.
Sumber :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

VIVA Nasional – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 650 ibu hamil yang mengungsi akibat terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Kepala BNPB Suharyanto di Pendopo Kabupaten Cianjur, di Cianjur, Jumat, 25 November 2022, mengatakan para ibu hamil itu tercatat dari 110 titik pengungsian.

Pihak BNPB telah melakukan pendataan identitas beserta umur para pengungsi di 100-an tenda pengungsian tersebut.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

"Sebagai contoh ada ibu hamil 650 orang, penyandang disabilitas ada 34 orang, pengungsi perempuan 22.071 orang, itu antara lain. Data ini akan berkembang terus karena kami masih terus melakukan pendataan," kata dia.

Mako Polres Cianjur Jadi Tempat Pengungsian Warga Korban Gempa

Photo :
  • ANTARA
Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Ia juga memastikan distribusi bantuan logistik kepada para pengungsi itu semakin baik di hari kelima pascagempa tersebut.

Bahkan, kata dia, bagi masyarakat yang ingin mendistribusikan logistik secara langsung ke posko pengungsian saat ini sudah diizinkan, dengan syarat pengawalan kepolisian.

"Untuk mencegah adanya berita viral atau potongan rekaman video yang penghadangan, entah oleh warga lain, untuk meminta barang uang," katanya.

Tim gabungan evakuasi korban gempa Bumi Cianjur, Jawa Barat.

Photo :
  • Mabes Polri

Pada hari kelima pascagempa Cianjur, menurutnya, ada 310 korban meninggal dunia, kemudian masih ada 24 orang yang dinyatakan hilang, tetapi sudah diketahui identitasnya.

Adapun lokasi pencarian orang yang hilang itu dilakukan di dua titik di Desa Cijedil dan di kawasan sekitar Warung Sate Sinta di Jalan Raya Cipanas. Sejumlah titik pencarian itu masih masuk Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya