Fakta-fakta Jaksa Erna Ditarik dari Sidang Putri Candrawathi Hingga Pakai Tas Fendi KW

Jaksa Erna Normawati dalam persidangan Putri Candrawathi
Sumber :
  • TV One News

VIVA Nasional – Terungkap fakta Jaksa Erna Normawati yang tak lagi hadir di persidangan kasus pembunuhan Brigadir J. Terutama pada saat persidangan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi pada Selasa, 22 November 2022.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Tidak hadirnya Jaksa Erna Normawati di persidangan kasus pembunuhan Brigadir J itu tentunya banyak membuat berbagai pihak curiga. Pasalnya, banyak publik yang berharap besar pada Jaksa Erna Normawati agar bisa mengungkapkan kebenaran kasus tersebut.

Jaksa Erna Normawati terkenal sebagai sosok yang tegas dan lantang dalam mengungkapkan kasus di persidangan kasus pembunuhan Brigadir J. Hal itu yang membuat publik bertanya-tanya keberadaan Jaksa Erna Normawati dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir yang menyeret Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Alasan Jaksa Erna Normawati Tak Hadir Persidangan

Jaksa Erna Normawati dalam persidangan Putri Candrawathi

Photo :
  • TV One News
Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI Ketut Sumedana mengungkapkan tentang alasan Jaksa Erna Normawati yang ditarik dari persidangan kasus Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Ketut menerangkan, alasan Kejagung menarik Jaksa Erna dan timnya yang berjumlah 5 orang, karena sedang menangani perkara dalam persidangan lainnya.

Sekarang alasan mereka tidak ada di sana, menurut pemimpin kami, saya sudah cek ya bahwa mereka ada pekerjaan lain. Ya memang ditugaskan untuk perkara lain,” ungkap Ketut Sumedana kepada VIVA pada Jumat, 25 November 2022.

Jadi enggak mungkin dia harus konsen dalam satu perkara. Jadi sesuatu hal yang menurut saya biasa gitu loh,” tambahnya.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana

Photo :
  • Kejagung RI

Walau sekarang sudah Jaksa Erna dan timnya sudah tidak dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J, menurut Ketut Sumedana mereka tidak akan mengabaikan tanggung jawabnya dalam perkara yang menyeret Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

“Jadi tidak diabaikan, dia tetap bertanggung jawab yang menentukan penuntutan dalam perkara itu adalah dia,” ungkapnya.

Tas Fendi KW

Jaksa Erna Normawati pakai tas Fendi

Photo :
  • Twitter @okenexts

Jaksa Erna Normawati sempat viral usai membawa tas merek Fendi yang menyita perhatian publik. Warganet menelusuri harga tas yang dibawa oleh Erna adalah Fendi Sunshine seharga USD 3.100 atau setara dengan Rp 48.372.000.

Namun, pihak Kapuspenkum Kejagung RI Ketut Sumedana memastikan bahwa tas Fendi yang dibawa Erna saat hadir dalam persidangan Putri Candrawathi adalah ‘KW Sidoarjo’. 

Saya sudah cek sama Jampidum, ternyata tas KW buatan Sidoarjo,” ungkap Kapuspenkum Kejagung RI Ketut Sumedana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya