Jokowi: Jangan Pilih Pemimpin yang Senang Duduk di Istana

Presiden Jokowi berikan keterangan pers usai kunjungi lokasi gempa di Cianjur
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo menghadiri acara silaturahmi dengan relawan Jokowi yang bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 26 November 2022. 

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Di hadapan para relawan, Jokowi mengingatkan agar masyarakat berhati-hati untuk memilih pemimpin pada Pilpres 2024 mendatang.

Presiden Jokowi di acara silaturahmi dengan relawan Jokowi

Photo :
  • istimewa
Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Jokowi menilai dengan kehati-hatian dalam memilih pemimpin pada tahun 2024 mendatang, pembangunan yang sudah dikerjakan selama delapan tahun dan sudah dapat dirasakan oleh masyarakat ini harus terjaga.

“Jangan hanya karena kepentingan sesaat, kepentingan jangka pendek, kepentingan politik, kemudian lupa menjaga keberlanjutan pembangunan yang telah kita kerjakan, kemudian menjaga juga, jangan lupa menjaga agar yang sudah di jalur yang tepat ini yang sudah on the right track ini terus bisa dilanjutkan,” kata Jokowi ke relawan.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Jokowi juga mengingatkan agar bisa memilih pemimpin nantinya yang mengerti, mengerti apa yang dirasakan oleh rakyat, yang dibutuhkan rakyat. 

Presiden Jokowi meninjau langsung penanganan korban gempa di Cianjur

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Ia pun mengimbau agar nantinya jangan memilih pemimpin yang cuma mau duduk manis di Istana Kepresidenan tanpa memikirkan rakyat.

“Jangan sampai, jangan sampai kita memilih pemimpin yang nanti hanya senangnya hanya duduk di Istana yang AC-nya dingin, jangan sampai saya ulang. Jangan sampai kita memilih pemimpin yang senang duduk di istana yang AC-nya sangat dingin,” ucapnya.

Presiden Jokowi kunjungi tenda pengungsian korban gempa Cianjur

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Lebih lanjut, ia mengingatkan agar memilih pemimpin yang mau turun dan senang untuk bertemu dengan rakyat.

“Ini negara besar, jangan hanya duduk manis di istana presiden, carilah, saya ingatkan, carilah pemimpin yang mau dan senang turun ke bawah,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya