Kata Ketum Projo Kenapa Tidak Terlibat Acara Relawan Jokowi di GBK

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi di Istana Negara.
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA Politik– Dua loyalis Presiden Joko Widodo yang dikenal sebagai penggerak Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia yaitu, Andi Gani Nena Wea dan Budi Arie Setiadi tidak ikut terlibat dalam acara relawan Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno, yang bertajuk ‘Nusantara Bersatu’, pagi ini.

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Saat dikonfirmasi soal ketidakhadirannya dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea mengaku enggan berkomentar. Dia cuma mengatakan acara Nusantara Bersatu, sangat baik untuk persatuan Indonesia.

"Acara ini bagus untuk persatuan bangsa dan negara," kata pria yang juga menjadi Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi itu kepada wartawan, Sabtu 26 November 2022.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Baca juga: 16 Kontrakan di Jelambar Roboh Buntut Angin Puting Beliung

Sementara itu, Ketua Umum Projo sekaligus penanggung jawab Musra, Budi Arie Setiadi pun sama dengan Andi Gani. Dia juga tidak mau berkomentar banyak.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Arie mengaku saat ini sedang berada di Bali melakukan kunjungan kerja (kunker) menjalankan tugasnya sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

"Soal itu saya enggak mau komentar. Saat ini saya sedang kunker di Bali. Ke desa-desa di Gianyar untuk melihat langsung bagaimana desa-desa itu bisa me-manage pengelolaan sampah berbasis partisipasi dan kepedulian warga. Melihat langsung pertanian organik dan mewujudkan desa wisata berbasis budaya," kata Arie menambahkan.

Pendiri Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Andi Gani Nuna Wea, melayani wawancara media seusai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 8 Agustus 2022.

Photo :
  • ANTARA/Gilang Galiartha

Untuk diketahui, stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat jadi tempat bertemunya para relawan Presiden Joko Widodo alias Jokowi di acara yang bertajuk ‘Nusantara Bersatu’ pada Sabtu 26 November 2022, pagi.

Buntut kegiatan ini, kawasan GBK sempat macet. Bahkan imbasnya kemacetan juga terjadi di wilayah lain. Misal di Semanggi, Jakarta Selatan, juga Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya