Distribusikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur di Pelosok, Polri Jajal Pakai Motor Trail

Polri kirimkan bantuan untuk korban gempa Cianjur pakai helikopter
Sumber :
  • dok Polri

VIVA Nasional – Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan proses pendistribusian bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat masih terus berlangsung. Polri bahkan menggunakan motor trail untuk bisa menjangkau dan mengirimkan bantuan ke pelosok wilayah yang tidak terjangkau kendaraan roda empat.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Kata Dedi, wilayah pelosok yang menjadi fokus utama pendistribusian bantuan ini ada dua yakni Kecamatan Cugenang dan Nagrak.

"Sebanyak 32 personel dan 32 sepeda motor trail membawa bantuan untuk korban gempa yang tidak terjangkau oleh mobil," ujar Dedi dalam keterangannya, Minggu, 27 November 2022.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Ilustrasi motor trail

Photo :
  • VIVA/Pius Mali

Dikatakan Dedi, sejumlah bantuan yang akan didistribusikan di antaranya tenda, selimut, alas tempat tidur, sembako hingga perlengkapan masak dapur. Distribusi bantuan itu mulai dilakukan dari Polres Cianjur. 

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

"Tim pendistribusian berangkat dari Polres Cianjur dan akan menuju ke pelosok-pelosok yang di mana warga korban gempa tak bisa diakses pakai mobil," katanya.

Dedi memastikan, proses distribusi bantuan ini akan terus berjalan baik melalui jalur darat maupun udara sehingga semua korban dapat menerima bantuan secara merata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya