Kapolda Jatim Ajak Masyarakat Perkuat Ketahanan Pangan

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Nasional – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Tony Hermanto, bersama jajaran Polda Jatim melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka panen Raya di Desa Katikan, Kecamatan Kedungagalar,  Kabupaten Ngawi, Sabtu 26 November 2022. Dalam kesempatan itu, Tony Hermawan melakukan panen raya secara simbolis bersama Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

"Saya berterima kasih dan bersyukur sekali bisa hadir disini, jadi penyemangat saya sebagai pimpinan Polda Jawa Timur dan tentunya akan saya berikan pengarahan kepada Polres jajaran Polda Jatim untuk menerapkan hal yang sama seperti yang dilakukan Polres Ngawi dan jajaran kepada para petani," kata Tony dalam keterangan yang diterima hari ini Minggu 27 November 2022.

Ilustrasi panen padi.

Photo :
  • U-Report
Polda Jatim: Kapolda Instruksikan Tindak Tegas Polisi di Surabaya yang Diduga Cabuli Anak Tiri

Dalam kesempatan itu, Tony juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ngawi yang terus menjaga wilayah Ngawi yang produktif dibidang ketahanan pangan. Langkah ini menurut Tony sebagai salah satu sumber melawan yang berkaitan dengan inflasi dan usaha-usaha yang lain.

"Bagaimana kita dari Kepolisian bisa menjaga, mendorong dan menyemangati para petani tanpa henti agar bisa menghasilkan dan menjadi pendukung dalam ketahanan pangan nasional," ujar Tony.

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Dalam acara panen kunjungan kerja tersebut ke Ngawi itu, Kapolda Jatim bersama rombongan disambut oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, beserta Forkopimda Kabupaten Ngawi. Pada rangkaian kegiatan, Tony sempat mencicipi meninjau kawasan Argoforestry binaan Polres Ngawi serta mencicipi buah nangka jingga yang memiliki rasa manis.

Ilustrasi kekeringan sawah karena musim kemarau

Photo :

Kegiatan panen raya tersebut dilaksanakan di lahan Dewi Sri peduli, kawasan desa multiusaha kehutanan perhutani Argoforestry Ngawi Polisi Presisi Bersinergi Untuk Lindungi Ngawi, kolaborasi multiusaha kehutanan Perhutani, Polri, Petani, Pemerintahan Ngawi Kawasan Hutan Untuk Ketahanan Pangan (Sponi Kuat Pangan).

Selain itu, Kapolda bersama Forkopimda Kabupaten Ngawi melakukan penanaman bibit alpukat Ngawi, pemotongan tumpeng dan penyerahan piagam penghargaan serta plakat secara simbolis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya