Korpolairud Baharkam Polri Akan Cari Helikopter yang Hilang Kontak Hari Ini

Titik koordinat diduga jatuhnya Helikopter milik Polri di Bangka Belitung
Titik koordinat diduga jatuhnya Helikopter milik Polri di Bangka Belitung
Sumber :
  • ANTARA/Kasmono

VIVA Nasional – Helikopter Polri dikabarkan hilang kontak pada Minggu 27 November 2022 kemarin. Helikopter tersebut akan berangkat dari pulau Bangka Belitung menuju Jakarta. Aparat kepolisian akan mulai melakukan pencarian terhadap helikopter yang lost contact hari ini Senin 28 November 2022.

"Betul lost contact. Hari ini dilakukan upaya pencarian oleh Korpolairud dan Polda Bangka Belitung serta instansi terkait," ujar Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi wartawan, Senin 28 November 2022.

Helikopter Polri

Helikopter Polri

Photo :
  • tvonenews.com

Ramadhan mengatakan, helikopter P1103 tersebut dipastikan layak terbang setelah mengisi bahan bakar untuk selanjutnya terbang dari Pangkalan Bun ke Tanjung Pandan, Bangka Belitung. Pesawar tersebut juga membawa 4 orang crew.

"Jadi helikopter tadi dari Pangkalan Bun menuju Tanjung Pandan, Belitung dalam kondisi layak terbang. Di dalamnya terdapat 4 crew," ucap Ramadhan.

Sebelumnya diberitakan, Ramadhan menyebut terdapat dua helikopter yakni P-1113 dan P-1103 dari Pangkalan Bun yang akan terbang menuju Tanjung Pandan, Kepulauan Bangka Belitung.

Halaman Selanjutnya
img_title