Mensesneg Kirim Surpres Pergantian Panglima TNI ke DPR

Politisi senior PDIP Pramono Anung
Sumber :
  • VIVA/Eduward

VIVA Nasional – Sore ini Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno akan mengantarkan Surat Presiden (Surpres) soal pergantian Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

Surat tersebut, menurut Pramono akan langsung disampaikan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani. Namun Pramono enggan memberitahukan siapa nama yang dipilih Jokowi sebagai Panglima TNI

"Akan dikirim sekarang ini. Sekarang ini dikirim ke DPR, yang mengirim Pak Mensesneg," kata Pramono kepada awak media di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 28 November 2022.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

VIVA Militer: Ketua DPR RI Puan Maharani dan Kepala Staf Angkatan di KRI Alugoro

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Awak media sempat mempertegas apakan yang dipilih oleh Jokowo sebagai Panglima TNI adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Yudo Margono. Namun Pramono tetap tidak memberikan jawaban.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Dia mengatakan bahwa yang akan mengumumkan nama Calon Panglima TNI yang dipilih Jokowi adalah Ketua DPR Puan Maharani. Surpres tersebut akan diberikan kepada Puan Maharani pada pukul 15.30 WIB.

"Nanti biar Ketua DPR saja yang umumkan ya, tapi sudah dikirim sekarang ini. Ibu Ketua DPR nanti yang sampaikan ke publik. Janjiannya, ini lho sekarang ini, Setengah 4," ujar Pramono.

VIVA Militer: Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan ziarah ke TMPN Kalibata

Photo :
  • Dispenad

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar menjelaskan sesuai kesepakatan antara Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno untuk surat Presiden tentang calon Panglima TNI dikirim pekan depan hari Senin, 28 November 2022.

"Ya kesepakatan di antara Ketua DPR dengan Pak Mensesneg itu akan disampaikan secara resmi pada tanggal 28 hari Senin besok sekitar jam 10.30 WIB," jelas Indra saat dihubungi wartawan pada Rabu, 23 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya