Bukan Orang Sembarangan, Ini Potret Istri KSAL Yudo Margono AKBP Veronica Yulis Prihayati

AKPB Veronica Yulis Prihayati dan KSAL Yuda Margono
Sumber :

VIVA Nasional – Presiden RI Joko Widodo melalui DPR RI bersama Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) mengumumkan KSAL Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI yang baru. KSAL Yudo Margono akan menggantikan Panglima TNI Jenderal yang saat ini menjabat, Andika Perkasa yang akan memasuki segera pensiun.

Panglima TNI Tunjuk Jenderal Berdarah Timor Leste Jadi Danrem 151/Binaiya Ambon, Ini Profilnya

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. "Saya akan mengumumkan bahwa nama yang diusulkan oleh Presiden untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa adalah Laksamana Yudo Margono," imbuh Puan, Senin, 28 November 2022 di 

Nama KSAL Laksamana Yudo Margono memang sudah tak asing. Kariernya di TNI sangat banyak dan cemerlang. Setiap gerak-geriknya kerap disorot, tak ketinggalan pula mengenai kehidupan pribadinya, terkhusus sang istri tercinta AKBP Veronica Yulis Prihayati.

Di Hadapan Ratusan Prajurit Matra Udara, Panglima TNI Lantik Marsekal Tonny Jadi KSAU

Berikut potret keduanya: 

AKPB Veronica Yulis Prihayati, Istri KSAL Yuda Margono

Photo :
  • Tangkapan Layar
Operasi Ketupat 2024 Dimulai Besok, 155.165 Personel Gabungan Diterjunkan

Veronica Yulis Prihayati atau lebih dikenal Vero Yudi Margono adalah sosok yang telah mendampingi Yudo Margono selama puluhan tahun. Hebatnya lagi, Vero merupakan perwira polisi berpangkat AKBP yang saat ini berdinas di Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri.

AKPB Veronica Yulis Prihayati dan KSAL Yuda Margono

Photo :

AKBP Veronica Yulis Prihayati sering terlihat mendampingi sang suami di berbagai kesempatan. Ia juga di pembinaan persatuan istri-istri tentara TNI Angkatan Laut dan menjabat sebagai Ketua Umum Jalasenastri.

AKPB Veronica Yulis Prihayati dan KSAL Yuda Margono (tengah)

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sosoknya memang sudah tak asing, apalagi saat hadir di perayaan 17 Agustus 2022 di Istana Negara, AKBP Veronica Yulis Prihayati tertangkap kamera masuk dalam jajaran petinggi RI yang ikut berjoget ria saat Farel Prayoga menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’. 

AKPB Veronica Yulis Prihayati dan KSAL Yuda Margono

Photo :

AKBP Veronica Yulis Prihayati juga aktif dalam membuat gerakan emansipasi wanita di Indonesia .

AKPB Veronica Yulis Prihayati, Istri KSAL Yuda Margono

Photo :

Selain itu, AKBP Veronica Yulis Prihayati berperan aktif dengan memberi bantuan alat pelindung diri (APD) kepada awak KRI TNI AL.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya