Momen Kapolri Disematkan Brevet Hiu Kencana oleh Calon Panglima TNI

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA Nasional – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono kepada sejumlah pejabat negara, salah satunya yaitu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Penganugerahan itu dilaksanakan di Dermaga 100 Jakarta Utara. 

"Hari ini kami semua mendapatkan kehormatan untuk mendapatkan penyematan wings Hiu Kencana," kata Sigit di atas KRI Alugoro-405, Senin, 28 November 2022.

Sigit menegaskan, dengan adanya penyematan brevet Hiu Kencana dari TNI AL, merupakan kehormatan bagi keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri). 

"Dimana wings hiu kencana ini diberikan khusus kepada anggota Angkatan Laut yang memiliki spesifikasi khusus sehingga bisa terpilih untuk mengendalikan kapal selam," ucap Sigit.

Menurut Sigit, penyematan wings Hiu Kencana juga sebagai wujud dari terjaganya komitmen sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri dalam menjaga kedaulatan Bangsa Indonesia. 

"Tentunya bagi kami, Polri, ini menjadi kehormatan dan tentunya menjadi kekuatan untuk terus meningkatkan sinergi dan soliditas antara TNI dan Polri," ucap Sigit. 

Halaman Selanjutnya
img_title