Relawan Jokowi Nusantara Bersatu Galang Dana-Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Relawan Jokowi Nusantara Bersatu kirim bantuan untuk korban gempa Cianjur
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Relawan Jokowi Nusantara Bersatu berangkat ke Cianjur, Jawa Barat untuk mendistribusikan bantuan untuk korban gempa bumi.

Gempa Tektonik Magnitudo 4.7 Guncang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Pendistribusian bantuan yang terdiri dari sembako, pakaian hingga terpal ini dilakukan untuk meringankan beban warga Cianjur yang terkena bencana gempa.

Ketua Pelaksana Nusantara Bersatu Aminuddin Ma’ruf mengatakan, bantuan dengan sejumlah 14 mobil box berangkat dari Gelora Bung Karno ke Cianjur pada pagi tadi.

Jokowi Bilang Dunia Menuju Neraka Iklim: Manusia Bisa Berteduh, Urusan Pangan Hati-hati

"Pada pagi hari ini mendistribusikan bantuan dengan sejumlah 14 mobil box yang ada di belakang kita yang terdiri dari pertama adalah sembako berupa beras, kemudian kebutuhan bayi pampers, terus ada biskuit, ada terpal, ada pakaian bekas yang mudah-mudahan sampai pada yang berhak dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah di kabupaten Cianjur," kata Aminuddin dalam keterangan tertulisnya, Senin, 28 November 2022.

Presiden Jokowi Berkurban Sapi untuk Seluruh Provinsi di Indonesia pada Idul Adha 2024

Ia pun berharap bantuan ini mendorong semangat untuk segera pulih warga yang berada di kabupaten Cianjur. 

Selain mengirimkan bantuan berupa sembako dan lainnya, relawan juga melakukan penggalangan dana pada saat acara Nusantara Bersatu pada Sabtu kemarin, 26 November.

"Kami juga mengumumkan bahwa ada sejumlah uang Rp332.900.000 hasil penggalangan dana pada hari sabtu kemarin di acara nusantara bersatu," ucapnya.

Nantinya, dana yang terkumpul ini akan diserahkan kepada pihak uang paling berhak untuk menerima, seperti perwakilan dari pengurus desa yang ada di Cianjur. 

"Nantinya dana yang dikumpulkan bisa digunakan untuk merenovasi bangunan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya