Bharada E, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf Kompak Minta Maaf ke Agus Nurpatria Cs

Sidang lanjutan keterangan saksi-saksi dengan terdakwa Bharada E
Sidang lanjutan keterangan saksi-saksi dengan terdakwa Bharada E
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Terdakwa Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf menyampaikan permohonan maaf terhadap Agus Nurpatria, Chuck Putranto, Baiquni Wibowo hingga Arif Rachman saat menjalani sidang pembunuhan berencana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 28 November 2022.

Diketahui, Agus Nurpatria yang merupakan Mantan Kepala Detasemen A Biro Paminal Polri dihadirkan menjadi saksi untuk ketiga terdakwa atas kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua atau Brigadir J. Juga hadir sebagai saksi yaitu, Chuck Putranto, Baiquni Wibowo hingga Arif Rachman Arifin.

"Saya izin meminta maaf kepada komandan-komandan saya dari awal saya tidak jujur dan tidak terbuka, itu saja," kata Bharada E di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Saksi-saksi Sidang Lanjutan Bharada E

Saksi-saksi Sidang Lanjutan Bharada E

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Saya mau minta maaf kepada Pak Agus, Pak Arif, Pak Chuck dan Pak Baiquni karena pada saat pemeriksaan, saya berbohong saat di Paminal dan di Saguling," ungkap Kuat Ma'ruf.

Hal senada juga disampaikan terdakwa Ricky Rizal dalam persidangan. Ricky Rizal meminta maaf lantaran tak bisa menyampaikan peristiwa yang sebenarnya terjadi kepada keempat saksi tersebut. Ia bahkan menjelaskan bahwa dirinya tak bisa jujur lantaran mengikuti perintah Ferdy Sambo.

"Sebelumnya saya ingin meminta maaf kepada Agus Nurpatria selaku pemeriksa di Paminal karena tidak jujur. Kemudian, Bapak Arif Rachman, Bapak Baiquni beberapa saat datang ke Saguling, saya tidak pernah menyampaikan yang sebenarnya," tutur Ricky Rizal.

Halaman Selanjutnya
img_title