Cari 9 Korban Hilang Gempa Cianjur, Tim SAR Fokus pada 3 Lokasi Ini

Basarnas mencari korban gempa Cianjur.
Sumber :
  • Basarnas

VIVA Nasional – Pencarian terhadap korban gempa Cianjur yang hilang masih terus dilakukan hingga hari ini oleh Badan SAR Nasional. Pencarian hari ini dilakukan di wilayah Kecamatan Cugenang.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Sebab, berdasarkan hasil pencarian kemarin tim SAR gabungan menemukan dua korban sehingga tersisa korban dalam pencarian yaitu sembilan orang. 

Hari ini, tim masih tetap melaksanakan pencarian di tiga worksite, yaitu worksite Warung Sate Sinta dengan 36 personel dan lima search dog dan empat personel technical search (life detector).

Gencarkan Promosi, Langkah Sandiaga Pulihkan Pariwisata Gunung Ruang usai Erupsi

"Worksite kedua di Desa Cijedil RT 3 RW 1 Kecamatan Cugenang. Ada 74 personel dan empat search dog ditambah empat personel technical search," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Umum Badan SAR Nasional, S. Riyadi kepada wartawan, Selasa, 29 November 2022

Tim Satwa Polri cari korban gempa Cianjur yang bergelantungan di pohon.

Photo :
  • Dok. Polri.
Abu Vulkanik Gunung Ruang Ganggu Penerbangan, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Kemudian, untuk worksite ketiga berada di Kampung Cicadas Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. Dimana ada 81 personel yang diturunkan, lalu ada dua search dog dan empat personel technical search (life detector). 

Selain kegiatan SAR, lanjutnya, hari ini Basarnas juga akan ada dropping dukungan logistik berupa terpal, paket keluarga, paket balita, beras, dan air mineral. Distribusi bakal menggunakan dua unit helikopter.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan tim evakuasi gabungan kembali menemukan korban yang tertimbun akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur pada Senin, 28 November 2022. Hal itu membuat jumlah korban meninggal dunia bertambah.

Polwan K9 dikerahkan mencari korban gempa di Cianjur

Photo :
  • dok Polri

"Hari ini tim dari Basarnas, alhamdulillah telah menemukan 2 korban yang tertimbun tanah di Desa Cijedil. Sehingga, meninggal dunia sudah tercatat 323 jiwa," kata Herman saat konferensi virtual pada Senin, 28 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya