Pesan Istri KSAL Yudo Margono, AKBP Veronica Yulis Buat Istri Anggota TNI

AKPB Veronica Yulis Prihayati dan KSAL Yuda Margono
Sumber :

VIVA Nasional – Istri, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Yudo Margono, AKBP Veronica Yulis Prihayati berpesan kepada seluruh wanita, terutama istri anggota TNI untuk menemani suami dimanapun bertugas.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

“Saya berharap pada ibu-ibu semuanya, saya selalu menyampaikan, damping suami di manapun mereka bertugas,” ujar Veronica dalam salah satu program televisi yang diunggah akun TikTok h.a.g24 dikutip, Selasa 29 November 2022.

KSAL, Laksamana TNI Yudo Margono dan Istri, AKBP Veronica Yulis Prihayati

Photo :
  • Istimewa
19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Dia meyakini, hal itu dapat menambah keharmonisan dalam rumah tangga dan mencegah hal yang tidak diinginkan. “(Menemani suami saat bertugas) akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, juga menjaga hubungan suami istri agar lebih harmonis,” paparnya

Ketika ditanya, dalam seminggu menghabiskan waktu berapa hari bersama sang suami, wanita yang bertugas di Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri itu mengatakan bahwa setiap hari ia dan Laksamana Yudo Margono selalu habiskan waktu bersama.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

“Setiap hari pasti ketemu. Tetapi, Dulu pernah, suami saya dapet tugas berlayar tiga bulan di tengah laut, dulu kan belum ada HP ya, apalagi internet, nah itu saya mampir di wartel (warung telepon) kalau telponan itu malem,” ungkapnya

AKPB Veronica Yulis Prihayati dan KSAL Yuda Margono

Photo :

Ditanya alasan kerap menelpon malam, Veronica mengaku saat itu ia dan suami mencari harga telepon yang murah. “Telepon malem itu mencari yang murah, di atas jam sembilan (malam) kan diskon lima puluh persen, gitu,” ujarnya sambil tertawa

Lebih lanjut, AKBP Veronica Yulis Prihayati mengaku sangat mengagumi sosok suami, mulai dari sikapnya hingga sosoknya yang ia sebut masih tampan.

Untuk diketahui, Veronica merupakan istri dari Laksamana Yudo, perwira tinggi TNI Angkatan Laut (AL) yang diangkat menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) ke-27 sejak 20 Mei 2020. Kini nama Yudo Margono telah dipilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Selain bertugas di Baharkam Mabes Polri, Veronica juga aktif sebagai Pembina Jalasenastri, organisasi para istri prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut atau TNI AL yang aktif dalam kegiatan sosial.

Veronica lahir di Yogyakarta dan besar di Kertosono, Jawa Timur. Saat ini rumah tangganya bersama KSAL Yudo telah dikaruniai tiga putra yaitu Novendi Wira Yoga, Ditya Wira Adibrata, dan Noval Wira Abiyuda, serta seorang cucu bernama Jasmine.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya