Ridwan Soplanit Beberkan Berita Acara Interogasi Sesuai Pesanan Sambo

Ferdy Sambo di Sidang Lanjutan Kasus Brigadir J
Ferdy Sambo di Sidang Lanjutan Kasus Brigadir J
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional - Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Ridwan Soplanit membeberkan kedatangan eks Wakaden B Biro Paminal Propam Polri, AKBP Arif Rahman Arifin ke Polres Jakarta Selatan. 

Dia mengatakan, saat itu, Arif menemui tim penyidik menyerahkan beberapa catatan untuk membuat laporan Berita Acara Interogasi (BAI) dugaan pelecehan seksual yang dialami istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi

Ridwan menjelaskan, catatan tersebut berisikan kesaksian Putri Candrawathi. Seharusnya, kata dia, saat itu Putri Candrawathi hadir langsung dalam proses interogasi di Polres Jakarta Selatan. 

"Saya panggil Kanit PPA saya soal pelecehan, penyidik saya, untuk berbicara terkait kronologi yang dibawa AKBP Arif. Saya lapor ke Kapolres, ada AKBP Arif untuk buat BAI karena PC saat itu belum bisa ke Polres karena alasannya trauma. Akhirnya didatangi AKBP Arif," kata Ridwan saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 29 November 2022.

Ferdy Sambo

Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain itu, menurutnya Sambo juga diduga merubah BAI miliknya terkait pembunuhan berencana terhadap Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J

Dia menyampaikan hal tersebut dikatakan Ridwan saat dirinya dan eks Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi, serta Kanit I Satreskrim Polres Jaksel AKP Rifaizal Samual dan penyidik Jaksel mengantarkan hasil BAI Putri Candrawathi ke rumah Saguling.

Halaman Selanjutnya
img_title