Komjen Arief Menduga Pilot Helikopter Polri Jatuh Sudah Jauh Terbawa Arus

Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto
Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Ilham

VIVA Nasional – Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto menduga pilot dan serpihan helikopter milik Polri NBO105/P-1103 yang jatuh di perairan Bangka Belitung telah bergeser jauh dari titik jatuh.

Hal tersebut, kata Arief, diakibatkan adanya arus dan angin kencang. Selain itu, hal tersebut juga didukung dari penemuan jenazah Aipda Joko yang berada jauh dari titik diperkirakan jatuhnya helikopter itu.

"Kemungkinan dengan adanya arus dan angin seperti yang terakhir ditemukan Joko Muda itu sudah bergeser sejauh tiga jam dari TKP yang sudah kita tentukan tempat jatuhnya," ujar Arief di Bandara Pondok Cabe, Rabu 30 November 2022.

Faktor cuaca memang diakui Arief menjadi salah satu hambatan terbesar dalam proses pencarian. "Karena cuaca sangat cepat sekali berubah. Ini yang menjadi kendala kita," ungkapnya.

Lebih jauh, Arief juga menyatakan saat ini proses pencarian masih terus dilakukan dengan mengerahkan tim SAR dari berbagai pihak. Dengan ini diharapkan pilot helikopter itu, AKP Arif Rahman dapat segera ditemukan.

Helikopter Polri

Helikopter Polri

Photo :
  • tvonenews.com

"Mudah-mudahan dengan ini kita diberikan kemudahan untuk bisa menemukan satu orang lagi kapten pilot yang belum ketemu," kata Arief.

Halaman Selanjutnya
img_title