Kiai Muda di Ngawi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024, Ini Alasannya

Kiai Muda di Ngawi, Jawa Timur dukung Ganjar Pranowo jadi presiden
Kiai Muda di Ngawi, Jawa Timur dukung Ganjar Pranowo jadi presiden
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Ribuan kiai Muda di Ngawi, Jawa Timur (Jatim) menggelar maulid nabi, doa bersama, dan sholawatan. Mereka berdoa agar bangsa Indonesia lebih maju, sejahtera, dan aman untuk semua orang. 

Ada harapan dalam doa mereka, agar Indonesia mendapatkan pemimpin yang baik, nasionalis, cinta kepada rakyat, peduli terhadap pesantren, menjunjung tinggi toleransi, diterima semua kalangan, dan punya program terbaik. Menurut mereka, sosok pemimpin itu adalah Ganjar Pranowo

Ribuan kiai Muda Jatim mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Deklarasi diikuti oleh para kiai, ulama, dan pimpinan pondok pesantren (Ponpes) di Lembaga Pendidikan Al Hidayah, Desa Dari, Tawun, Kasreman, Ngawi, Jatim.

Pendiri Lembaga Pendidikan Al Hidayah, Nasrodin Alwi mengatakan, figur Ganjar Pranowo sangat dekat dengan kalangan pesantren dan anak muda. Nasrodin melihat bahwa ada banyak program kerja unggulan Ganjar di kalangan santri, salah satunya ekonomi pesantren. 

"Program Bapak Ganjar sendiri adalah itu ada yang berkaitan dengan pondok pesantren, yaitu ekonomi pesantren. Itu yang membuat kita sebagai kiai muda, semangat untuk mendukung beliau sebagai presiden 2024," kata Nasrodin, Rabu, 30 November 2022.

Program ekonomi pesantren yang digagas Ganjar membuat para santri dan civitas Ponpes mendapatkan pelatihan hingga pendampingan untuk pengembangan usaha. Dengan program ini, Ganjar mendorong kemampuan pesantren untuk menggerakan perekonomian di lingkungan masyarakat sekitar. 

Halaman Selanjutnya
img_title