Cerita Bharada E Disuruh Bersihkan Barang Yosua Untuk Hilangkan Sidik Jari Ferdy Sambo

Bharada E, Sidang Lanjutan saksi-saksi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, sempat diminta untuk membersihkan sejumlah barang milik Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Tak hanya Bharada E, Bripka RR dan Kuat Ma'ruf pun juga diminta untuk membersihkan barang Yosua.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Pada saat itu, yang menyuruh untuk membersihkan barang milik Brigadir J yakni Putri Candrawathi. Putri meminta kepada ketiganya itu, untuk menyemprotkan disinfektan ke barang milik Yosua. Pengakuan Bharada E, itu dilakukan untuk menghilangkan sidik jari Ferdy Sambo.

Singkat cerita, Bharada E menyadari bahwa barang milik Yosua telah dikemas beberapa hari setelah dirinya menjalani pemeriksaan di Mabes Polri. Kata Bharada E, barang milik Yosua di rumah Ferdy Sambo sudah dipindahkan ke posko ajudan di rumah dinas Duren Tiga.

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

"Saya tidak tahu kalau ternyata barang-barang almarhum ini sudah di-packing di karduskan. Lalu barang-barang itu diantar ke posko ajudan yang di Duren Tiga," ujar Bharada E, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu 30 November 2022.

Kemudian, Putri langsung meminta kepada Bharada E untuk datang ke posko ajudan untuk mengambil barang Yosua. Lantas, Bharada E langsung menuju lokasi ditemani Bripka RR ke Duren Tiga untuk mengambil barang-barang tersebut.

Intip Sederet Ketentuan Barang Kiriman Pekerja Mingran, Tak Lagi Diatur Permendag

Namun, Putri memintanya untuk pergi ke rumah di Jalan Saguling terlebih dahulu. Di situlah, Putri meminta kepada Bharada E untuk memakai sarung tangan. Tak hanya itu, Putri juga meminta mereka untuk membawa ke laundry pakaian milik Yosua.

Kemudian, Putri juga meminta Bharada E dan Bripka RR untuk mengenakan cairan disinfektan. Tujuannya, untuk menghilangkan sidik jari Ferdy Sambo.  

"Kami disuruh pakai disinfektan dan handsanitizer untuk membersihkan baju barang-barang dia dan dompet disuruh sama ibu (Putri Candrawathi). Kata ibu, Bapak sempat memegang barang-barang almarhum, jadi mau menghilangkan sidik jari Pak FS (Ferdy Sambo)," tutur Bharada E.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya