Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo

Ilustrasi penangkapan teroris oleh Densus 88 Polri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA Nasional – Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri kembali mengamankan sejumlah orang yang diduga merupakan teroris di kawasan Sukoharjo, Jawa Tengah pada Kamis 1 Desember 2022.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Hal tersebut diketahui melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudusy. Dalam hal itu, ia membenarkan bahwa jajarannya turut membantu Densus 88 Polri.

Densus 88. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR
Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

"Kami membernarkan bahwa benar ada kegiatan penegakan hukum oleh Densus 88 di wilayah Sukoharjo yang dilaksanakan pada hari Kamis, 1 Desember 2022," ujar Iqbal melalui keterangan tertulis, Kamis 1 Desember 2022.

Namun demikian, Iqbal tak merinci secara detail terkait penangkapan teroris tersebut sekaligus jumlah orang yang ditangkapnya. Ia hanya membeberkan bahwa jajaran Polda Jawa Tengah ikut bantu proses penangkapannya.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Ilustrasi operasi penangkapan teroris oleh tim Densus 88.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

"Polda Jateng dan Polres Sukoharjo hanya membantu proses pengamanan dalam tindakan kepolisian terhadap terduga teroris," ucapnya.

Lebih lanjut, Iqbal mengungkapkan bahwa informasi lebih lengkap terkait penangkapan itu akan disampaikan oleh Mabes Polri.

"Untuk press rilis secara rinci nanti akan disampaikan lebih lanjut oleh Divhumas Polri dan Densus 88," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya