Panitia Reuni 212 Tak Undang Anies Baswedan, Habib Rizieq Masih Pikir-pikir

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab tiba di Petamburan
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab tiba di Petamburan
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Nasional – Acara Reuni Akbar 212 yang digelar di Masjid At-Tin, Taman Mini, Jakarta Timur, Jumat, 2 Desember 2022, dipastikan tidak akan dihadiri tokoh-tokoh politik. Termasuk mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang kerap terlibat dalam acara tersebut.

Penanggung jawab acara, Yusuf Martak mengatakan pihak Alumni 212 sepakat hanya mengundang tokoh-tokoh agama ke acara tersebut.

"(Anies) Enggak kita undang karena kita enggak undang yang punya kaitannya dengan politik. Politik praktis tak kita undang," ujar Yusuf dalam keterangannya kepada awak media, Kamis 1 Desember 2022.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara Reuni 212.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara Reuni 212.

Photo :
  • VIVAnews/ Eduward Ambarita

Yusuf menegaskan panitia tidak mengundang politisi mana pun ke acara Reuni 212 di Masjid At-Tin. Panitia tidak ingin aksi mereka terlihat seperti ditunggangi kepentingan politik.

Sementara itu, Yusuf tak menampik panitia berencana mengundang Habib Rizieq Shihab ke acara Reuni 212. Namun, hingga kini panitia belum bisa memastikan kehadiran Habib Rizieq.

"Untuk kehadiran Imam Besar (Rizieq Shihab), kita masih pertimbangkan betul-betul dan masih kita usahakan semaksimal mungkin," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title