Ketua RT Kenang Sosok Ferry Mursyidan Baldan: Walaupun Jadi Menteri, Tetap Baik

Rumah duka Ferry Mursyidan Baldan.
Rumah duka Ferry Mursyidan Baldan.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Nasional – Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia. Almarhum ditemukan meninggal dunia oleh petugas keamanan di dalam mobil di basement Hotel Bidakara.

Ketua RT 1 RW 3 Jalan Anggrek Cendrawasih IX No 24, Kemanggisan, bernama Taufan (59) mengatakan Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia di usia 61 tahun.

"Kemarin ada acara di Hotel Bidakara. Sore-malam telepon (istri) enggak aktif, kok enggak ada kabarnya. Sampai tadi setelah Jumatan dapat kabar dari Bidakara, Pak Ferry itu ditemukan di basement dalam mobilnya," ujar Taufan ditemui di Rumah Duka di Slipi Jakarta Barat, Jumat 2 Desember 2022.

Ferry Mursyidan Baldan.

Ferry Mursyidan Baldan.

Photo :
  • VIVA/Fajar Ginanjar Mukti

Taufan mengatakan, Ferry merupakan teman semasa kecilnya. Taufan pun mengenang momen ngobrol bersama Ferry setiap hari setelah lepas lelah bekerja.

"Pertemanannya baik, sama teman sebayanya juga baik, sampai sekarang ini baik semua. Justru jadi menteri juga dia enggak ada pilih kasih sama kita, sebelum menteri sesudah menteri walaupun jadi menteri sama baiknya," ujarnya.

Taufan katakan berdasarkan keterangan pihak Keluarga, Ferry diketahui miliki penyakit diabetes. Keputusan pihak keluarga, rencananya jenazah Ferry akan dimakamkan di TPU Karet Bivak.

Halaman Selanjutnya
img_title