Alumni Akpol 2003 Gotong Royong Bantu Korban Gempa Cianjur

Alumni akpol 2003 berikan bantuan untuk korban gempa Cianjur
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada Senin, 21 November 2022 lalu mengakibatkan ribuan warga kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Selain itu, gempa berkekuatan magnitudo 5.6 ini merenggut ratusan orang meninggal dunia.

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Kejadian tersebut menjadi keprihatinan keluarga besar alumni Akpol 2003. Melalui program Alumni Akpol 2003 Bakti Polri Untuk Negeri, mereka bergotong royong untuk memberikan bantuan.

Menurut Kasubdit Regident Polda Jabar, AKBP. Muhammad Rano Hadiyanto, selaku koordinator pengiriman bantuan bencana, bantuan akan langsung dikirim ke Cianjur secara langsung pada hari ini, Jumat, 2 Desember 2022.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

“Sengaja bantuan langsung merupakan bahan kebutuhan pokok seperti popok bayi, jaket, selimut, tenda dan sebagainya dengan tujuan bisa dimanfaatkan langsung oleh saudara-saudara kita, korban bencana,” kata Rano.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin yang diterima oleh Kapolres Cianjur.

Bantuan tersebut diwujudkan berupa bentuk berbagai barang kebutuhan pokok, seperti tenda keluarga, tenda peleton, selimut, paket sembako, vitamin dan obat-obatan, air mineral dan tempat tidur gulung.

Atas nama keluarga besar alumni Akpol 2003, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto mengungkapkan keprihatinannya atas musibah gempa yang terjadi di Cianjur. Dirinya berharap situasi segera pulih dan evakuasi korban serta relokasi pengungsi berjalan lancar.

“Kami dari alumni Akpol 2003 mengucapkan duka cita mendalam atas bencana gempa di Cianjur. Kami berupaya untuk dapat memberikan bantuan secara maksimal, semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang saat ini tengah ditimpa musibah,” pungkas Rano.

Pelepasan bantuan tersebut dilakukan oleh AKBP Mujianto di gedung Lantas BPKB Polda Jabar, jalan Sukarno Hatta kota Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya