Kejati Kalbar Dapat Peringkat 1 Soal Penyerapan Anggaran

Kejati Kalbar.
Sumber :
  • Ngadri/VIVA.

VIVA Nasional - Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dinilai sebagai lembaga yang melakukan penyerapan anggaran paling tinggi per 30 November 2022.

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

Dapat Penghargaan

Atas hasil itu, Kejati Kalbar mendapat penghargaan peringkat 1, kementerian/lembaga di wilayah Provinsi Kalbar dengan penyerapan anggaran tertinggi hingga 30 November 2022 dari Kementerian Keuangan Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Barat. Piagam penghargaan kemudian diserahkan oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

Ilustrasi kejaksaan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

Hasil dari Kerja Keras

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

Kajati Kalbar, Masyhudi, mengucapkan syukur atas anugerah yang diterima lembaga yang dipimpinnya.

"Alhamdulillah, ini merupakan kerja keras dari para pengelola Keuangan di Kejaksaan Kalimantan Barat yang baik, cermat dan bagus sesuai ketentuan per undang-undangan, termasuk pertanggung jawabannya," kata Masyhudi dalam keterangan yang diterima wartawan, Jumat, 2 Desember 2022.

Oleh karena itu, lanjut Masyudi, Satuan Kerja Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat mendapatkan penghargaan sebagai satuan kerja yang mendapat peringkat pertama dari Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Negara Kalbar.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Masyhudi.

Photo :
  • Dok. Kejati Kalbar.

Jangan Berpuas Diri

Meskipun demikian, Masyhudi meminta jajarannya di lingkungan Kejati Kalbar tidak berpuas diri atau menganggap semuanya sudah benar dan maksimal. Namun sebaliknya menjadikan motivasi atau penyemangat untuk bekerja optimal dan lebih keras lagi agar lebih baik.

"Tentu capaian penyerapan anggaran yang optimal, pengelolaan keuangan yang baik ini, harus dijaga, dipelihara, dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga tentunya harus tidak main-main dalam bekerja dan terus meningkatkan hasil kinerja yang semakin baik, agar terus berprestasi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya