Viral Anggota TNI KDRT Istrinya yang Sedang Hamil

Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro, Letkol Bambang Hermanto.
Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro, Letkol Bambang Hermanto.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Sebuah video viral di media sosial yang berisi seorang anggota Persit yang melaporkan tindakan KDRT oleh Serda Luthfie Puguh Baehaqi anggota Ajendam IV/Diponegoro. Video itu viral melalui akun TikTok @anggunganggaarsya123. Tampak pria yang diduga oknum anggota TNI terlibat cekcok dengan wanita yang disebut sebagai istrinya yang sedang hamil.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto membenarkan kasus tersebut. Ia mengungkapkan bahwa hal itu telah ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku.

"Pada tanggal 20 Juli 2022 lalu oleh Denpom IV/3 Salatiga berkas perkara KDRT yang diduga dilakukan Serda Luthfie Puguh Baihaqie tersebut telah dilimpahkan ke Odmil II-9 Semarang dan Papera," jelas Kapendam lewat keterangan tertulis, dikutip Sabtu, 3 Desember 2022.

Ia mengungkapkan, sesuai Keputusan Pangdam IV/Dip Nomor Kep/511/X/2022 tanggal 31 Oktober 2022, perkara KDRT tersangka Serda Luthfie Baehaqie, anggota Ajendam IV/Dip telah diserahkan ke Pengadilan Militer II-10 Semarang untuk diproses secara hukum pidana.

"Saat ini perkara KDRT tersangka Serda Luthfie Baehaqie, Ba Ajendam IV/Dip, masih menunggu sidang di Dilmil II-10 Semarang," tambahnya.

Ilustrasi KDRT

Ilustrasi KDRT

Photo :
Halaman Selanjutnya
img_title