Cara Milenial Pendukung Ganjar Bantu Korban Gempa Cianjur

Milenial pendukung Ganjar menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Bantuan untuk para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, terus mengalir. Anak muda juga tidak mau ketinggalan membantu mereka yang terdampak bencana gempa di sana.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Misalnya anak muda yang tergabung dalam Ganjar Muda Indonesia. Mereka adalah relawan yang berisi kalangan milenial dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik negeri dan swasta terkemuka di Tanah Air, yang mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Capres di 2024. Mereka turun langsung ke Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, kemarin.

"Kami menyerahkan bantuan bagi korban gempa Cianjur berupa sembako, makanan cepat saji, susu, snack, air mineral, serta kebutuhan lainnya seperti peralatan sekolah dan masih banyak lagi," ucap Ketua Umum GMI, Evan Lanell Wea kepada wartawan, Sabtu 3 Desember 2022.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Dirinya berharap bantuan yang mereka berikan ini bisa meringankan beban bagi masyarakat Cianjur yang sedang tertimpa musibah gempa. Evan mengaku, bukan cuma kali sekali ini saja, tapi mereka bakal terus memberi bantuan bagi korban di sana apabila masih membutuhkannya.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

"Kami akan terus menyalurkan bantuan kemanusiaan secara berkesinambungan dan kami memfokuskan bantuan untuk anak-anak pengungsi yang sangat membutuhkan perhatian dan bantuan," kata dia.

Sementara itu, salah satu warga pengungsian di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang bernama Iwan Setiawan mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh GMI ini. Dia kagum ada anak muda yang peduli seperti ini.

"Terima kasih kepada GMI yang telah memberikan bantuan ini untuk kami para pengungsi. Sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak," ujar Iwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya