Gereja Tiberias Rayakan Natal di GBK Tanpa Fireworks, Diganti Laser Light Seperti Asean Games

Pendeta Markus (kiri), Pendeta Gideon (tengah), Pendeta Melvin (kanan)
Sumber :
  • VIVa/Agus Setiawan

VIVA Nasional – Gereja Tiberias Indonesia kembali rayakan natal di Gelora Bung Karno Sabtu, 3 Desember 2022 secara besar-besaran setelah vakum 2 tahun. Ini merupakan perayaan yang ke-19 kali.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Perayaan natal kali ini, tidak ada fireworks melainkan diganti dengan laser light show seperti pembukaan ASEAN GAMES.

“Seperti peraturan FIFA, jadi fireworks tidak diperbolehkan. Jadi kami ganti dengan lighting atau laser seperti pembukaan ASEAN Games, itu ada lighting yang sangat cantik menembak keatas, jadi ini sangat unik ,” kata Ketua Humas dan Sekretaris Umum Gereja Tiberias Indonesia, Pendeta Dr Gideon Simanjuntak.

Pendeta Gilbert Lumoindong Kembali Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Penistaan Agama

Selain itu, lapangan rumput juga tidak diperbolehkan. Hal ini juga mengurangi kapasitas jemaat yang hadir. Biasanya, jemaat yang hadir mencapai 200.000, hari ini kuotanya hanya 120.000 jemaat.

Pendeta Markus (kiri), Pendeta Gideon (tengah), Pendeta Melvin (kanan)

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan
Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

“Lapangan rumput tidak diperbolehkan. Jadi kami mengikuti peraturan pemerintah jadi lapangannya tidak di otak-atik,” pungkasnya.

Sementara itu, pihak Gereja Tiberias Indonesia mengaku telah mengundang sejumlah tokoh nasional yang beragama Nasrani. Namun, kata Gideon, belum bisa dipastikan apakah tokoh nasional tersebut bisa hadir di perayaan natal kali ini yang di selenggarakan di GBK.

“Kami mengundang seluruh tokoh-tokoh nasional yang kebetulan Nasrani. Baik Menteri Menteri marves bapak Luhut, baik juga Menhukam bapak Yasonna Laoly, kepala BSSN Hinsa Siburan, tetapi apakah datang atau tidak kita belum tahu,” tandasnya.

Jemaat yang hadir bukan hanya dari Jakarta saja, melainkan dari berbagai daerah seperti Surabaya, Manado, dan daerah lainnya.

“Seluruh Jakarta dan juga jabodetabek, juga dari Manado, Surabaya, Medan, dan berbagai macam cabang (Gereja Tiberias) yang kita ada di jakarta dam Indonesia,” kata Gideon.

Pendeta Markus (kiri), Pendeta Gideon (tengah), Pendeta Melvin (kanan)

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Kemeriahan perayaan Natal Tiberias 2022 juga dimeriahkan oleh konser penyembahan Natal bersama dengan Boanerges Worship (tim pujian dan penyembahan kepemudaan Gereja Tiberias Indonesia), Orkestra, 7000 Choir dan Tiberias Singers.

Acara ini diselenggarakan mulai pukul 18.00 WIB hingga 23.00 WIB. Seluruh rangkaian ibadah yang dilaksanakan hari ini tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku dan mengacu kepada peraturan pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya