Rapat Terakhir, Jokowi Jelaskan Persiapan Pernikahan Kaesang Pangarep

Presiden Jokowi Beri Keterangan Usai Rapat Persiapan Pernikahan Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo, menggelar rapat terakhir persiapan untuk prosesi pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina S Gudono, di Ndalem Wuryoningratan, Solo, Minggu, 4 Desember 2022. Mantan Wali Kota Solo itu membeberkan, jika prosesi pernikahan Kaesang dan Erina telah siap semua.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Presiden Jokowi mengatakan, berdasarkan hasil rapat yang diikutinya itu, bahwa prosesi akad pernikahan Kaesang dan Erina bakal dilaksanakan di Yogyakarta pada Sabtu, 10 Desember 2022. Selang sehari berikutinya, prosesi tasyrakuran pernikahan yang digelar di Solo pada Minggu, 11 Desember 2022.

“Saya tadi ikut rapat terakhir persiapan pernikahan Kaesang dan Erina. Persiapannya sudah 99 %, alhamadulillah. Telah dipersiapkan dengan baik,” ujar Jokowi kepada wartawan di The Soga Eatery Solo, Minggu, 4 Desember 2022.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Kaesang dan Erina

Photo :

Jelas Jokowi, untuk prosesi tasyakuran atau resepsi pernikahan bakal digelar di Pura Mangkunegaran Solo. Sebelumnya kedua mempelai akan dikirab dengan kereta kencana, dari rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, menuju Pura Mangkunegaran.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

“Di Loji Gandrung untuk keberangkatan kirabnya. Nanti pengantin akan dikiran menuju Mangkunegaran,” ucap dia.

Seperti diketahui Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk pulang kampung halamannya di Solo, untuk menghadiri rapat terakhir persiapan pernikahan Kaesang dan Erina. 

Selain dihadiri keluarga, rapat yang digelar di Ndalem Wuryoningratan itu juga dihadiri Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam rapat itu juga mengundang sejumlah vendor yang terlibat dalam perhelatan pernikahan Kaesang dan Erina, baik yang dilaksanakan di Yogyakarta maupun di Solo. Rapat yang dimulai sekitar pukul 09.45 WIB itu berakhir hingga sekitar pukul 12.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya