Jokowi Tunjuk Gibran dan Anwar Usman jadi Jubir Pernikahan Kaesang Pangarep

Presiden Jokowi hadiri rapat persiapan pernikahan Kaesang dan Erina.
Presiden Jokowi hadiri rapat persiapan pernikahan Kaesang dan Erina.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo, telah menunjuk 2 juru bicara (jubir) untuk acara pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina S Gudono. 

Kedua jubir tersebut merupakan anggota keluarga besar Presiden Jokowi, yakni putra pertamannya Gibran Rakabuming Raka dan Anwar Usman, suami adik Jokowi yang juga Ketua Mahkamah Konstitusi atau MK.

Gibran Rakabuming Raka merupakan putra sulung Presiden Jokowi serta Wali Kota Solo. Sedangkan Anwar Usman adalah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Pria asal Bima NTB tersebut merupakan adik ipar Presiden Jokowi setelah menikah dengan Idayati pada 26 Mei 2022 lalu.

Presiden Jokowi Beri Keterangan Usai Rapat Persiapan Pernikahan Kaesang Pangarep

Presiden Jokowi Beri Keterangan Usai Rapat Persiapan Pernikahan Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

“Juru bicaranya nanti Mas Gibran Rakabuming dan yang kedua Pak Anwar Usman,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan di The Soga Eatery, setelah mengikuti rapat terakhir persiapan pernikahan Kaesang dan Erina, Minggu, 4 Desember 2022.

Presiden Jokowi menunjuk putra sulungnya sebagai jubir, untuk acara pernikahan bukan hal yang baru. Sebelumnya Gibran sempat menjadi jubir acara pernikahan adiknya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution pada 2017 lalu.

Sedangkan saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan mantan Putri Solo, Selvi Ananda, Presiden Jokowi menunjuk pamannya menjadi juru bicara. Pamannya yang bernama Setyawan Prasetyo itu merupakan adik kandung dari ibunda presiden, Sujiatmi Notomiharjo.

Halaman Selanjutnya
img_title