Kronologi Bus Wisata dari Semarang Terjun ke Jurang Sedalam 31 Meter di Sarangan Magetan

Bus wisata jatuh ke jurang di Sarangan.
Bus wisata jatuh ke jurang di Sarangan.
Sumber :
  • Nur Faishal/ VIVA.

VIVA – Sebuah bus pariwisata bernopol H 1470 AH masuk jurang sedalam 31 meter di kawasan wisata Lawu Green Forest (LGF) di Dusun Mojosemi, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, pada Minggu, 4 Desember 2022. Akibatnya, tujuh orang dilaporkan meninggal dunia di lokasi dan puluhan lainnya luka-luka.

Kepala Kepolisian Resor Magetan Ajun Komisaris Besar Polisi M Ridwan membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan evakuasi korban sudah dilakukan.

"Ada tujuh korban meninggal dunia di lokasi," katanya kepada wartawan.

Bus wisata jatuh ke jurang di Sarangan.

Bus wisata jatuh ke jurang di Sarangan.

Photo :
  • tvOne.

Berdasarkan informasi diperoleh dari kepolisian, kronologi kecelakaan itu bermula ketika dua rombongan bus yang berangkat dari Semarang, Jawa Tengah, menuju ke Tawangmangu. Dari Semarang, bus pariwisata tersebut berangkat sekira pukul 06.00 WIB dan sempat istirahat di Ungaran dan Karanganyar, Jawa Tengah.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan. Nahas, setiba di tikungan atas LGF, pengemudi bus H 1470 AH tak mampu mengendalikan kendaraan jumbo tersebut. Bus yang seharusnya berbelok ke kiri malah melaju lurus hingga menabrak pembatas jalan dan masuk ke dalam jurang sedalam 31 meter.

Ilustrasi kecelakaan.

Ilustrasi kecelakaan.

Photo :
  • U-Report
Halaman Selanjutnya
img_title