Pemkot Semarang Kirim Ambulans Jemput Korban Tewas Bus Wisata Masuk Jurang di Sarangan Magetan

Ambulans Pemkot Semarang.
Ambulans Pemkot Semarang.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno.

VIVA Nasional – Rombongan wisata dari Kota Semarang mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan wisata ke Sarangan Magetan Jatim dan Tawangmangu Karanganyar Jateng. Salah satu bus yang ditumpangi diduga mengalami masalah rem sehingga masuk ke jurang sedalam 31meter di sekitar Sarangan Magetan.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menginformasikan, rombongan wisata tersebut merupakan warga Kelurahan Manyaran Semarang Barat, Kota Semarang. 

"Infonya ada korban 7 orang meninggal. Peserta dari daerah Manyaran Semarang," jelasnya lewat pesan singkat, Minggu, 4 Desember 2022.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Semarang sudah mengirimkan 6 unit ambulans ke Magetan untuk menjemput jenazah.

Bus wisata jatuh ke jurang di Sarangan.

Bus wisata jatuh ke jurang di Sarangan.

Photo :
  • Nur Faishal/ VIVA.

Sementara itu, dari pihak RT 5 RW 2 Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, telah memasang tenda untuk menyambut kedatangan jenazah korban meninggal. 

Diberitakan, rombongan warga dari warga RT 5 RW 2 Kelurahan Manyara, Semarang Barat, Kota Semarang melakukan perjalanan wisata ke Sarangan Magetan Jatim dan Tawangmangu Karanganyar Jateng pada Minggu (4/12) pagi. Ada 2 bus yang mengangkut 81 orang wisatawan.

Halaman Selanjutnya
img_title