Kesaksian Warga Ceritakan Kecelakaan Maut Bus Masuk Jurang Magetan

Bus pariwisata jatuh ke jurang di Magetan, Jawa Timur.
Bus pariwisata jatuh ke jurang di Magetan, Jawa Timur.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA NasionalBus bernopol H 1470 AH yang melaju dari arah Jawa Tengah masuk jurang di kawasan wisata Lawu Green Forest (LGF) di Dusun Mojosemi, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, pada Minggu, 4 Desember 2022. Saksi melihat bus tersebut melaju kencang seperti mengalami rem blong.

“Remnya blong. Kencang [bus melaju]," kata Juwono, pengendara yang hendak ke lokasi wisata Telaga Sarangan.

Dia mengaku melihat detik-detik bus PT Semeru Putra Transindo itu masuk ke dalam jurang sedalam 31 meter kepada wartawan di lokasi.

Bus wisata jatuh ke jurang di Sarangan.

Bus wisata jatuh ke jurang di Sarangan.

Photo :
  • Nur Faishal/ VIVA.

Kepala Kepolisian Resor Magetan Ajun Komisaris Besar Polisi M Ridwan menjelaskan, evakuasi seluruh korban sudah dilakukan oleh petugas dibantu warga dan dibawa ke RSUD setempat. “Informasi awal di lokasi tujuh meninggal,” katanya.

Merujuk data kepolisian, kecelakaan itu berawal saat dua rombongan bus yang berangkat dari Semarang, Jawa Tengah, menuju ke Tawangmangu. Dari Semarang, bus pariwisata tersebut berangkat sekira pukul 06.00 WIB dan sempat istirahat di Ungaran dan Karanganyar, Jawa Tengah.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan. Nahas, setiba di tikungan atas LGF, pengemudi bus H 1470 AH tak mampu mengendalikan kendaraan jumbo tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title