Rizal Ramli Tak Hadiri Nikahan Kaesang, Gibran: Kami Paham Agenda Bapak Super Padat

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Nasional – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberikan respon mengenai cuitan Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Rizal Ramli yang mengaku tak akan hadir dalam acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep. Dalam akun twitternya, Gibran membalas cuitan yang dituliskan oleh Rizal Ramli.

Rocky Gerung Prediksi Megawati Berani Pilih jadi Oposisi: PDIP Selama Ini Terlalu Pragmatis

Rizal mulanya mengunggah sebuah undangan pernikahan Kaesang dan Erina Gundono di media sosial twitternya. Dalam foto yang diunggah Rizal Ramli, terlihat bahwa undangan pernikahan Kaesang-Erina itu ditujukan untuk Rizal Ramli.

Pakar ekonomi dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Ramli di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 8 Maret 2020.

Photo :
  • VIVAnews/Nur Faishal
Ali Ngabalin Kasih Bocoran soal Kemungkinan Jokowi Sowan Lagi ke Megawati

Rizal Ramli menuliskan ucapan terima kasih karena telah diundang di acara pernikahan anak bungsu Presieden Jokowi itu. Namun Rizal juga meminta maaf karena tak bisa menghadiri pernikahan tersebut.

"Mas Jokowi, terima kasih undangannya. Selamat, Semoga Berbahagia & Amanah. Maaf tidak bisa hadir, keburu akan ada acara di Riau. Semoga Sukses," tulis Rizal dalam akun twitternya pada hari Jumat, 3 Desember 2022 lalu.

M. Qodari Sebut Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati Terganjal Sikap Ambigu PDIP

Namun, cuitan Rizal Ramli itu baru ditanggapi Gibran pada hari ini Senin 5 Desember 2022. Gibran memahami ketidakhadiran Rizal Ramli di acara pernikahan Kaesang dan Erina Gundono.

Gibran menyebut bahwa Rizal Ramil memiliki agenda yang sangat padat,  sehingga tidak bisa hadir di acara pernikahan Kaesang-Erina. Gibran juga mendoakan Rizal agar selalu diberikan kesehatan.

"Nggih bapak. Kami paham bapak memilki agenda yg super padat. Sehat selalu bapak. Mohon doanya agar acara ini diberikan kelancaran. Matur nuwun bapak," ujarnya

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal menjalani Pingitan

Photo :
  • Instagram: Kaesangp

Sebagaimana diketahui, pernikahan Kaesang dan Erina rencananya akan digelar di Yogyakarta dan Solo pada tanggal 10 – 11 Desember 2022 mendatang.

Rangkaian pernikahan antara Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan digelar sejak Kamis 8 Desember 2022. Rangkaian acara ini diantaranya ada pengajian, pemasangan beleketepe, upacara siraman hingga midodareni.

Untuk akad nikah Kaesang dan Erina rencananya akan digelar pada Sabtu 10 Desember 2022. Akad nikah akan dilakukan di Pendopo Royal Ambarukmo sekitar pukul 12.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya