Bripka RR Beberkan Peristiwa Kuat Maruf Pegang Pisau Kejar Yosua di Magelang

Brigadir Ricky Rizal bersaksi untuk Bharada E di PN Jakarta Selatan
Sumber :
  • Youtube

VIVA Nasional – Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR mengungkapkan peristiwa yang terjadi di Magelang hingga akhirnya Kuat Ma'ruf sempat mengejar Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan menggunakan pisau, lantaran melihat Putri Candrawathi yang terjatuh di depan kamar mandi.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Hal tersebut dikatakan Bripka RR saat menjadi saksi silang dengan terdakwa Bharada E dan Kuat Ma'ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin 5 November 2022.

Keluarga Brigadir J Gugat Ferdy Sambo Cs dan Polri Rp7,5 Miliar, Ini Alasannya

Berawal saat dirinya baru saja tiba bersama dengan Bharada E di rumah Magelang, Jawa Tengah. Saat itu, dirinya langsung masuk ke dalam rumah dan naik ke lantai dua.

Di lantai dua itu, Bripka RR mengaku langsung bertemu dengan pembantu rumah tangga Ferdy Sambo, Susi yang sedang menangis dan Kuat Maruf yang ada di sebelahnya.

Keluarga Brigadir J Gugat Ferdy Sambo Cs Rp7,5 M, Sidang Perdana Langsung Ditunda

"Saya masuk ke dalam rumah tidak ada orang di bawah. Terus saya naik ke lantai dua. Saya naik ke lantai dua, terus saya lihat susi menangis duduk di depan nangis, terus ketemu Om Kuat di sebelahnya berdiri," kata Bripka RR.

Bripka Ricky Rizal dan Kuat Maruf tiba di PN Jakarta Selatan.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Kemudian, saat ditemui Bripka RR, Kuat pada saat itu dalam kondisi berwajah cemas dan marah. Ricky menyebut Kuat bercerita sempat mengejar Yosua sambil memegang pisau. Kala itu diceritakan Kuat, jika Putri tergeletak di dekat kamar mandi.

"Terus Om Kuat kaya bahasanya kemrungsung terus saya tanya 'Ada apa om?', Om Kuat terus, 'Tadi saya lihat Yosua, naik turun tangga. Saya samperin malah lari, terus saya lihat ke atas ibu udah tergeletak, saya sempat kejar pakai pisau, lihat ibu, lihat ibu'," ujar Ricky seraya menirukan ucapan Kuat.

Lantas, Bripka RR langsung bertanya kepada Putri Candrawathi terkait apa yang telah terjadi sebelum Bripka RR dan Bharada E tiba. Namun, Putri hanya meminta untuk mencari keberadaan Yosua saat itu.

"Ibu waktu itu ibu tiduran terus 'Izin bu ada apa ya bu?', Diem terus 'Yosua dimana dek?', 'Yosua Ya bu, siap bu'," ungkap Ricky.

Bripka Ricky Rizal

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian, Ricky pun turun untuk mencari Yosua. Dia sempat bertemu dengan Susi, Kuat dan Richard untuk menanyakan dimana Yosua. Ketiganya kompak menjawab tidak tahu dimana Yosua saat itu.

Selanjutnya, Bripka RR dapat menemui Yosua yang pada saat itu tengah duduk di dekat garasi rumah tetangga. Ricky pun menghampiri Yosua untuk meminta bertemu dengan Putri. Yosua sempat menolak Ricky dengan alasan takut bertemu Kuat.

"Saya samperin 'Yo ada apa?', 'Nggak Tahu bang, Om Kuat tiba-tiba marah sama saya'," kata Ricky menirukan ucapan Yosua.

Setelah itu, Bripka RR lanjut mengobrol dengan Yosua hingga akhirnya Yosua mau menuruti untuk bertemu Putri. Di garasi rumah, Yosua sempat bertatapan dengan Kuat. Ricky lalu melerai hal tersebut.

"Lewat garasi melewati Om Kuat sama richard waktu itu emang ada tatap-tatapan 'Udah udah udah'," kata Bripka RR.

Selepas itu, Yosua ditemani Ricky naik ke lantai dua dan bertemu Putri Candrawathi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya