Ratusan Andong dan Becak Disiapkan untuk Antar Tamu Undangan Pernikahan Kaesang-Erina

Gladi kirab pengantin Kaesang dan Erina.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Nasional – Ratusan andong dan becak akan dikerahkan pada saat prosesi resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Minggu, 11 Desember 2022 mendatang.

Suguhkan Konsep Unik, Wedding Fair Terbesar Sukses Digelar

Alat transportasi tersebut disediakan untuk mengangkut para tamu undangan. Andong dan becak itu didatangkan dari sejumlah kabupaten di sekitar Solo, sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam ikut mangayubagyo pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

"Ratusan andong dan becak tersebut nanti dikhususkan untuk mengangkut para tamu resepsi ngunduh mantu putra Presiden Jokowi, terutama bagi mereka yang berasal dari luar daerah dan tidak menginap di hotel," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Senin, 5 Desember 2022.

Ayu Ting Ting Taklukkan Hati Keluarga Muhammad Fardhana, Ini Rahasianya!

Kabid Humas Polda Jateng saat mendampingi Kapolda Jateng.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Adapun bagi para tamu yang menginap di 12 hotel di Solo, lanjut dia, akan dibawa menuju lokasi resepsi dengan layanan shuttle bus atau bus penjemputan. Bus tersebut akan menjemput dan mengantar para tamu undangan dari hotel tempatnya menginap menuju lokasi prosesi resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran.  

Ditanya Kemungkinan Nikah dengan Shenina Cinnamon, Gini Kata Angga Yunanda

Shuttle bus, kata dia, akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal keberangkatan para tamu undangan menuju lokasi resepsi.  

"Undangan yang diperkirakan hadir sekitar 6.000 orang. Dipastikan keberangkatan mereka ke lokasi resepsi akan lancar karena panitia sudah menyiapkan berbagai sarana transportasi," ujarnya.

Foto Prewedding Kaesang-Erina.

Photo :
  • instagram @kaesangp

Menurut dia, panitia secara khusus telah menyediakan sejumlah kantong parkir bagi kendaraan para tamu undangan yang akan menghadiri prosesi resepsi di Pura Mangkunegaran.

"Khusus tamu yang membawa mobil dan tidak menginap di hotel disediakan lokasi parkir di Benteng Vastenburg dan stadion Manahan. Dari 2 lokasi tersebut mereka akan difasilitasi dengan andong dan becak untuk menuju lokasi resepsi di Pura Mangkunegaran," kata Iqbal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya