Mahfud MD Pastikan Tragedi Kanjuruhan Terus Diusut di Tengah Pertandingan Liga 1

Menpora Zainudin Amali, Menkopolhukam Mahfud Md dan Kapolri Listyo Sigit
Menpora Zainudin Amali, Menkopolhukam Mahfud Md dan Kapolri Listyo Sigit
Sumber :
  • youtube/Kemenkopolhukam

VIVA Nasional – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD turut memastikan berjalannya kasus hukum terkait tragedi berdarah Kanjuruhan meski kompetisi Liga 1 tengah bergulir. 

"Kemudian proses-proses hukum yang sedang berjalan akan terus berjalan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," kata Mahfud di kantor Menkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin 5 Desember 2022.

Mahfud MD mengatakan pihaknya juga mendesak PSSI untuk terus melakukan reformasi. Terlebih, sesuai dengan kesepakatan antara Pemerintah dengan FIFA. 

Demonstrasi Aremania di Kota Malang menuntut keadilan Tragedi Kanjuruhan

Demonstrasi Aremania di Kota Malang menuntut keadilan Tragedi Kanjuruhan

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

"Bersamaan dengan itu reformasi persepakbolaan nasional khususnya PSSI itu terus berlangsung sesuai dengan kesepakatan-kesepakatan pembicaraan-pembicaraan yang dilakukan oleh pemerintah baik dengan FIFA maupun dengan PSSI," ucapnya.

Mahfud MD juga memastikan bergulirnya Liga 1 sejak 5 Desember 2022. Namun, dengan aturan tidak adanya penonton di setiap pertandingan. 

"Kapolri sudah koordinasi dari segi keamanannya. Penyelesaian sepak bola ini pertandingan liga ini itu diizinkan tanpa ada penonton, tanpa ada penonton," ucap Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya
img_title