Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior, Ini Pesan Jokowi

Presiden Jokowi membuka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 Tahun 2022
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 Tahun 2022, Senin 5 Desember 2022, di Hall Nusantara ICE BSD City, Tangerang Selatan, Jawa Barat. Dalam sambutannya, Kepala Negara menyatakan kegembiraannya atas penyelenggaraan kejuaraan olahraga berskala internasional yang diikuti oleh 60 negara ini.

Usai Menlu Cina, Eks PM Inggris Tony Blair Datangi Istana Temui Jokowi

“Saya mengucapkan selamat datang di Indonesia kepada seluruh delegasi wushu dari negara-negara sahabat, dari 60 negara yang mewakili 5 benua,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya saat membuka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8, Senin malam.

Pelatnas wushu jelang Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Photo :
  • PB WI
Mengenal Sosok Pemimpin Tertinggi Negara Iran, Ternyata Bukan Presiden

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengajak seluruh atlet untuk berlaga dengan gembira, bertanding secara sportif, serta menunjukkan kemampuan terbaik untuk meraih medali yang diharapkan. Jokowi mengatakan bahwa kejuaraan ini bukan hanya pertandingan tetapi jembatan persahabatan.

“Sebagaimana semangat unity and diversity, ajang kejuaraan ini bukan semata pertandingan, kejuaraan ini adalah jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan antarbangsa,” ujar Jokowi.

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim

Tak hanya berlaga, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengharapkan para atlet wushu dapat memanfaatkan waktunya untuk mengenal Indonesia secara lebih dekat.

Airlangga Hartarto di pembukaan Kejuaraan Wushu Junior Jakarta Open 2022

Photo :
  • Dok. PB WI

“Memang kehadiran Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara ke Indonesia adalah untuk bertanding. Tetapi saya sangat mengharapkan kehadiran Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian di Indonesia saat ini agar juga dimanfaatkan untuk lebih dekat mengenal Indonesia,” ujar Presiden Jokowi.

 Dalam acara tersebut, Jokowi didampingi oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju. Diantaranya adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto; Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya