Liga 1 Dilanjutkan, Mahfud MD: Kapolri Sudah Jamin Keamanannya

Menpora Zainudin Amali, Menkopolhukam Mahfud Md dan Kapolri Listyo Sigit
Menpora Zainudin Amali, Menkopolhukam Mahfud Md dan Kapolri Listyo Sigit
Sumber :
  • youtube/Kemenkopolhukam

VIVA Nasional – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD telah memastikan bergulirnya Liga 1 2022-2023. Termasuk, menjamin keamanan pertandingan di setiap laga. Mahfud MD mengatakan, kompetisi Liga 1 akan berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan hingga seluruh musim kompetisi tersebut berakhir. 

"Maka sekarang pemerintah mengumumkan bahwa sepak bola liga itu akan diselesaikan jadwal yang sudah ditentukan akan diselesaikan," kata Mahfud di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin 5 Desember 2022.

Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di Liga 1

Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di Liga 1

Photo :
  • Dok. Persija

Mahfud MD menambahkan kompetisi tersebut akan kembali di bawah naungan Kemenpora hingga PSSI. Tak hanya itu, pertandingan tersebut dapat jaminan keamanan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.  "Dan PSSI atau Pemerintah Menpora akan mengendalikan ini dan bapak Kapolri itu sudah menjamin segi-segi keamanannya," kata dia. 

Mahfud menambahkan, meski kompetisi tersebut kembali bergulir, namun pemerintah melarang penonton menyaksikan langsung pertandingan di setiap stadion. 

"Penyelesaian sepak bola ini kemudian pertandingan liga ini itu diizinkan tanpa ada penonton, tanpa ada penonton untuk menyelesaikan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan,  Mahfud MD turut memastikan berjalannya kasus hukum terkait tragedi berdarah Kanjuruhan meski kompetisi Liga 1 tengah bergulir. "Kemudian proses-proses hukum yang sedang berjalan akan terus berjalan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," kata Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya
img_title