Saat Istri-istri Polisi Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Bhayangkari membagikan bantuan untuk korban erupsi gunung semeru
Bhayangkari membagikan bantuan untuk korban erupsi gunung semeru
Sumber :
  • dok Polri

VIVA Nasional – Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur yang erupsi sejak Minggu 4 Desember 2022 hingga saat ini masih terus mengeluarkan letusannya, membuat ribuan warga Lumajang mengungsi ke tempat yang aman.

Kepolisian Resor (Polres) Malang siang ini, 5 November 2022, telah menyalurkan bantuan Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo dan Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Yesika Toni Harmanto, berupa makanan siap saji dan kebutuhan pokok lainnya, yang pendistribusiannya dilaksanakan oleh Bhayangkari Cabang Malang bersama dinas Polres Malang.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, bantuan akan disalurkan langsung kepada warga terdampak letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. 

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial Polri dan Bhayangkari kepada masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru," ucap AKBP Putu di Polres Malang, Senin, 5 Desember 2022.

Kapolres menambahkan, bantuan yang disalurkan berupa 3.000 paket makanan siap saji, 3.000 makanan ringan, dan 100 dus air mineral. Ia menyebut, bantuan telah disalurkan kepada warga terdampak erupsi yang saat ini mengungsi di Pronojiwo, melalui kecamatan Ampelgading, Kabupaten Lumajang.

Pemandangan erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Pemandangan erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Photo :
  • Dok. BNPB
Halaman Selanjutnya
img_title