Densus 88 Langsung Olah TKP dan Cari Serpihan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Polsek Astana Anyar Bandung
Sumber :
  • istimewa

VIVA Nasional – Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri langsung dikerahkan ke lokasi bom bunuh diri di Markas Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, kata Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Komisaris Besar Polisi Aswin Siregar.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Densus 88 Antiteror Polri ke lokasi kejadian guna investigasi pengumpulan keterangan, katanya kepada wartawan, Rabu, 7 Desember 2022. Mereka melakukan olah tempat kejadian perkara.

Aswin minta masyarakat tenang dan tidak panik. Dia mengklaim pihaknya bakal bekerja cepat. "Untuk lakukan investigasi pengumpulan keterangan dan olah TKP, membutuhkan waktu serta untuk memastikan serpihan-serpihan material yang ditemukan."

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Ilustrasi Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror saat mengamankan lokasi penangkapan terduga teroris

Photo :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Ledakan diduga dari bom terjadi di Markas Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat. Dokumentasi videonya tersebar di grup whatsaap. Warga sekitar pun berhamburan gara-gara panik.

"Semoga Alloh SWT melindungi Kita Semua. Barusan Telah Terjadi BOM Bunuh Diri Di Polsek Astana Anyar," ujar netizen Iwan dalam grup Whatsapp tersebut, Rabu pagi.

Ilustrasi garis Polisi melintang di TKP

Photo :
  • Taufiq Hidayah/ tvOne.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung membenarkan kejadian tersebut dan memastikan tempat kejadian telah diberi garis polisi untuk disterilkan.

"Bahwa ledakan Polsek sedang kegiatan apel pagi, tiba tiba ada laki-laki membawa senjata tajam kemudian ada ledakan dan pelaku pun meninggal di tempat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya