Beredar Video Detik-detik Penampakan Pria Rambut Gondrong di Polsek Astana Anyar Usai Bom Bunuh Diri

Polsek Astana Anyar Bandung
Sumber :
  • istimewa

VIVA Nasional  – Bom bunuh diri terjadi di kawasan Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu pagi 7 Desember 2022. Video asal tebal usai bom bunuh diri tersebut juga viral di media sosial. Belum diketahui persis kronologi lengkap peristiwa jelang akhir tahun 2022 ini.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Dari foto dan video yang beredar dan diterima VIVA, nampak potongan tubuh seorang pria rambut gondrong yang berada di Polsek Astana Anyar. Badan dan kaki nya terpental di dua tempat. Badan pria tersebut juga nampak hancur di bagian perut. Belum diketahui persis siapa pria tersebut yang diduga pelaku bom bunuh diri ini.

Polsek Astana Anyar Bandung

Photo :
  • Google
Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Ada pula video yang menunjukkan detik-detik pasca kejadian. Seorang pria yang merekam lokasi di Polsek Astana Anyar menunjukan pria rambut gondorng dan tidak memakai baju terlihat tak bernyawa di depan ruangan bertuliskan SPKT. Dia berada di deket sepeda motor.

Di samping itu, ada pula seorang anggota Polisi yang diduga menjadi korban akibat ledakan bom bunuh diri ini. Sementara pula, terlihat beberapa ibu-ibu menolong polisi yang menjadi korban tersebut.

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Ilustrasi - Sejumlah aparat keamanan bersenjata lengkap berjaga-jaga usai serangan teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Maret 2021.

Photo :
  • ANTARA/Darwin Fatir

Kata Polisi

Dari keterangan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan jika peristiwa itu adalah bom bunuh diri.

"Dugaan bom bunuh diri," tuturnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Photo :
  • dok Polri

Kendati begitu, Ramadhan belum mengungkap lebih jauh terkait dengan dugaan bom bunuh diri ini. Termasuk dengan kronologi hingga korban dalam peristiwa ini.

Densus 88 turun langsung

Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri telah bergerak ke Polsek Astanaanyar untuk melakukan investigasi terkait dugaan bom bunuh. Ledakan dari bom bunuh diri itu terdengar pada Rabu, 7 Desember 2022 pagi ini.

"Penyidik Densus 88 sudah di lokasi Polsek Astanaanyar, Bandung untuk melakukan investigasi pengumpulan keterangan dan olah TKP," ujar Kabag Banops Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar saat dihubungi wartawan.

Tim Densus 88 menggerebek rumah terduga teroris di Gang Delima, Kuciran Mas, Kota Tangerang, Banten, pada Rabu, 15 Mei 2018.

Photo :
  • VIVA/Sherly

Aswin menjelaskan, pihaknya membutuhkan waktu untuk memastikan serpihan-serpihan yang ditemukan di lokasi bom bunuh dir tersebut.

"Kami membutuhkan waktu untuk memastikan serpihan material yang ditemukan. Mohon waktu dan tetap tenang," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya