Sebelum Ledakkan Diri, Pelaku Bom Polsek Astana Anyar Sempat Acungkan Senjata Tajam

Polsek Astana Anyar Bandung
Sumber :
  • istimewa

VIVA Nasional – Markas Polisi Sektor Astana Anyar, Bandung pada Rabu pagi, 7 Desember 2022 telah diserang oleh satu pria yang identitasnya belum terverifikasi.

Polisi Pastikan Tak Ada Kemacetan di Aceh Meskipun Lokasi Wisata Penuh

Serangan bom yang terjadi sekitar pukul 8.20 WIB itu merusak plafon bangunan bagian depan Mapolsek Astana Anyar.

Menurut keterangan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung kejadian nahas itu terjadi saat anggota Polsek Astana Anyar tengah melaksanakan apel pagi.

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Polsek Astanaanyar

Photo :
  • Twitter @yusuf_dumdum

Tiba-tiba ada satu orang laki-laki yang menerobos masuk Polsek Astana Anyar sambil mengacungkan senjata tajam, dan menerobos barisan pasukan apel pagi.

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

"Kami laporkan bahwa pada pukul, 08.20 Polsek Astana Anyar sedang melakukan apel pagi, tiba-tiba ada satu orang laki-laki masuk ke Polsek mengacungkan senjata tajam, menerobos barisan apel pagi seketika anggota pada menghindar tidak lama kemudian ada ledakan," kata Aswin pada awak media.

"Kami gambarkan, pintu gerbang polsek, yang rusak seluruh bagian luar depan polsek, tidak sampai ke dalam," ujarnya menambahkan.

Polsek Astana Anyar Bandung

Photo :
  • istimewa

Pelaku bom pun langsung dinyatakan tewas "Terduga pelaku bom bunuh diri meninggal dunia," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad.

Saat ini, tim Densus 88 hingga tim Gegana sudah berada di lokasi. Lokasi sekitar TKP juga disterilkan dan kepolisian melakukan olah TKP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya