Benny Ali Labrak Ferdy Sambo saat Patsus di Mako Brimob: Komandan Tega!

Mantan Karo Provos Divisi Propam Mabes Polri, Brigjen Benny Ali
Mantan Karo Provos Divisi Propam Mabes Polri, Brigjen Benny Ali
Sumber :
  • Youtube

VIVA Nasional – Mantan Karo Provos Divisi Propam Mabes Polri, Brigjen Benny Ali mengungkap pertemuannya dengan otak pembunuhan berencana Brigadir Yosua, yakni Ferdy Sambo. Pertemuan itu dilakukan secara personal di Mako Brimob pada saat Benny dan Sambo berada dalam patsus.

Hal tersebut diungkapkan oleh Benny Ali ketika dia bersaksi dalam sidang lanjutan kasus Brigadir Yosua di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Rabu 7 Desember 2022. Sidang itu menghadirkan Bharada E, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf sebagai terdakwa.

Mulanya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) bertanya kepada Benny Ali, apakah dirinya pernah bertemu secara personal dengan Ferdy Sambo setelah rekayasa skenario pembunuhan berencana Brigadir Yosua terungkap.

Kemudian, Benny Ali menjawab dirinya pernah bertemu dengan Ferdy Sambo di Mako Brimob. Pertemuan itu, kata Benny, pada saat dirinya dan Sambo sedang berolahraga. 

"Saudara sempat bertemu dengan FS gak? Bilang loh saya kok dibohongi gini, ada gak?" tanya Jaksa.

Ferdy Sambo, Sidang Lanjutan Sebagai Saksi

Ferdy Sambo, Sidang Lanjutan Sebagai Saksi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Waktu di Mako Brimob, saat di patsus. Di Mako Brimob kan tidak bisa bertemu, tetapi saat olahraga disitu ada kesempatan," jawab Benny.

Halaman Selanjutnya
img_title