Bharada E, Ricky dan Kuat Terlihat Stres saat Dicecar Benny Ali di Rumah Sambo

Brigjen Benny Ali
Brigjen Benny Ali
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional - Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Maruf tampak stres saat dicecar oleh eks Karo Provos Divisi Propam Mabes Polri Brigjen Benny Ali. Ketiganya dicecar soal penembakan yang menewaskan Novriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Ketiganya saat itu dicecar oleh Benny Ali pada hari yang sama sesudah penembakan terhadap Brigadir J. Diketahui Brigadir J tewas di rumah dinas Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, pada Jumat 8 Juli 2022.

Hal tersebut disampaikan Benny Ali saat bersaksi dalam sidang lanjutan pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir Yosua. Duduk sebagai terdakwa dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kali ini yaitu Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Maruf.

Bharada E, Sidang Lanjutan Saksi-Saksi

Bharada E, Sidang Lanjutan Saksi-Saksi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Benny menjelaskan, ketiganya saat itu diperiksa secara terpisah. Kata Benny, dari pengakuan Bharada E menerangkan bahwa dia mendengar teriakan, lalu berpapasan dengan Brigadir J. Bharada E sempat bertanya, namun dibalas dengan tembakan oleh Brigadir J.

"Terjadi tembak-menembak yang mengakibatkan almarhum Yosua meninggal. Itu yang saya lakukan pada Richard," tutur Benny dalam persidangan.

Kemudian, Benny bertanya ke Kuat. Benny bilang Kuat mengaku langsung tiarap ketika peristiwa penembakan terjadi. 

Halaman Selanjutnya
img_title