Densus 88 Geledah Kamar Kos Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung

Kamar indekos pelaku Bom Mapolsek Astana.
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVA.

VIVA – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggeledah kamar indekos yang disewa pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Agus Sujatno, Rabu, 7 Desember 2022. Agus dan keluarganya tinggal di indekos setahun lebih.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Penggeledahan kamar indekos dilakukan Densus 88 Antiteror sekitar pukul 13.50 WIB. Indekos yang dimiliki Surati itu beralamat di Blotan RT 07 RW 02, Desa Siwal, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo.

Proses penggeledehan itu berlangsung sekitar 40 menit. Selama penggeladahan berlangsung, sejumlah personel polisi dari Polres Sukoharjo tampak berjaga di sekitar lokasi indekos.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Bom bunuh diri meledak di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Setyawan Nugroho menyebutkan pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar tinggal di salah satu kamar indekos milik warga Blotan. Indekos tersebut memiliki tiga kamar yang salah satunya disewa pelaku bom bunuh diri.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

“Tadi informasi pelaku ini adalah orang yang pernah ngontrak di sini tapi informasinya sudah sebulan ini meninggalkan kontrakan ini,” kata dia di Sukoharjo, Rabu, 7 Desember 2022.

Bom Meledak di Astana Anyar Bandung

Photo :
  • Foto AP/Ahmad Fauzan

Lantaran kamar tersebut disewa pelaku bersama istri dan anaknya, maka pasca-insiden bom bunuh diri itu Densus 88 melakukan penggeledahan di kamar tersebut.

“Kita kegiatannya Polres Sukoharjo diminta untuk back up pengamanan. Tadi dari Densus melakukan penggeledahan di salah satu rumah kos di wilayah Baki,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya