Viral Berkat Piala Dunia, Kades Maroko Garut Curhat Pembangunan Desa Minim

Kantor Desa Maroko, Kecamatan Cibalong, Garut
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA Nasional – Akhir-akhir ini Desa Maroko, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut Jawa Barat viral setelah Tim Maroko sebagai tim tangguh pada Piala dunia Qatar 2022. Terlebih kini masuk perempat final setelah berhasil menaklukkan Spanyol 3-0 melalui adu pinalti.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Kepala Desa Maroko, Suryana mengaku bangga jika desanya kini mulai banyak dikenal orang. Bahkan warganya kini dalam perhelatan akbar piala dunia tersebut mendukung Maroko Menjadi juara dunia.

"Ya, kami bersukur karena desa kami banyak dikenal orang - orang," ujarnya, di Garut, Kamis 8 Desember 2022.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Baca juga: Brasil Sukses ke Perempatfinal, Segini Kekayaan Neymar hingga Barang Mewahnya

Namun di balik kebahagian tersebut dirinya merasa prihatin karena Desa Maroko ternyata menjadi salah satu desa tertinggal di Kabupaten Garut. Kecintaan warga Maroko untuk olahraga sangat tinggi, namun selama ini terkendala fasilitas olahraga yang sangat minim.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

"Para pemuda banyak yang cinta olahraga bukan hanya sepak bola, tetapi fasilitas yang kami miliki sangat minim," ungkap Suryana.

Puskesmas Maroko

Photo :
  • VIVA/Diki Hidayat

Di samping itu lanjut Suryana, kondisi infrastruktur jalan yang ada di Desa Maroko sangat buruk. Jalan desa sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat karena jalanan sangat jelek tak beraspal.

"Kami berharap bantuan pemerintah agar fasilitas dan infrastruktur diperbaiki," ucapnya.

Sementara itu, Desa Maroko berada sekitar 85KM dari pusat kota Garut. Desa yang berdiri tahun 1964 tersebut berpenduduk 5,9 ribu jiwa lebih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya