LAN Sebut Optimalisasi ASN Muda Jadi Kunci Pembangunan Bangsa

ASN berserikat diperbolehkan asalkan tidak melawan undang-undang (ilustrasi: bawaslu.go.id)
Sumber :
  • vstory

VIVA Nasional – Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) menilai Indonesia saat ini membutuhkan lebih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang progresif, inovatif, dan solutif. Salah satu alasannya karena saat ini Indonesia menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition

Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia LAN RI M. Taufiq, menyampaikan, Optimalisasi peran talenta ASN muda menjadi kunci pembangunan bangsa dan pemecahan tantangan masa depan. Sebab ASN muda dianggap lebih lincah dan banyak memiliki banyak terobosan baru.

"Sejalan dengan konsep acara hari ini, ASN Muda hadir dengan lincah, semangat, serta terobosan baru. Kalau hari ini kita adakan kegiatan Townhall Muda di kafe, lain waktu bisa kita buat di ruang terbuka. Tagar #IniGiliranKita sedianya menjadi semangat bagi kita semua untuk melayani masyarakat dengan berbagai inovasi dan prestasi, dan akhirnya, melayani dengan lebih baik lagi," kata Taufiq dalam keterangan yang diterima, Kamis 8 Desember 2022.

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed

Pelantikan pejabat PNS

Photo :
  • Jo Kenaru/ Manggarai-NTT.

LAN menggandeng Pijar Foundation dalam menggelar Townhall Muda dalam rangka mengatalisasi perubahan dalam pelayanan publik. Direktur Eksekutif Pijar Foundation Ferro Ferizka berharap dengan adanya ASN inovatif dapat mewujudkan pelayanan publik yang lebih lincah, efisien, dan efektif.

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

"Sesuai dengan semangat gotong royong, collaborative governance adalah kunci pemecahan tantangan-tantangan kompleks," jelas Ferro.

Ferro menerangkan acara yang digelar Rabu 7 Desember itu menghadirkan sejumlah pembicara. Dimana Pembicara inspiratif pertama adalah Asisten Menteri Sekretariat Negara sekaligus Co-Founder Setneg-X Ayodha Pramudita. 

ASN Pemkot Solo apel hari pertama masuk kerja usai lebaran.

Photo :
  • Viva.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Turut menjadi pembicara inspiratif lainnya adalah Analis Sumber Sejarah Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan sekaligus AbdiMuda Indonesia Usman Manoor. Pembicara inspiratif terakhir adalah Penasihat Menteri Penanaman Modal/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Inisiator Komunitas PNS Muda Jakarta, Dimas Muhamad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya