Polri Ungkap Identitas Korban Ledakan Tambang di Sawahlunto

Proses evakuasi pekerja tambang batu bara yang meledak di Sawahlunto, Sumbar
Proses evakuasi pekerja tambang batu bara yang meledak di Sawahlunto, Sumbar
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA Nasional – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya telah mengetahui identitas para pekerja yang menjadi korban kecelakaan tambang yang diduga adanya letupan dari dalam lubang tambang IUP PT. NAL Sapan Dalam Desa Salak, Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

“Dari kejadian tersebut, terdapat korban sebanyak 14 orang dengan rincian 9 orang meninggal dunia, 1 orang masih terkurung di TKP, 1 orang luka bakar 30 persen, 1 orang luka ringan dan 2 orang selamat,” kata Dedi saat dihubungi wartawan pada Jumat, 9 Desember 2022.

Saat ini, kata dia, petugas rescue masih melakukan proses evakuasi terhadap para pekerja lubang yang diduga sebanyak satu orang yang berada di dalam lubang. Diperkirakan, para pekerja lubang tambang yang masih terkurung di dalam lubang berada pada kedalaman +-200 M dan belum diketahui kondisi para pekerja tersebut.

Baca juga: Gaji Tertinggi di Dunia, Ini Kekayaan Kylian Mbappe yang Lampaui Messi-Ronaldo

“Diketahui kondisi lubang terdapat kandungan gas Metan, di samping itu terdapat beberapa reruntuhan akibat dari letupan kecil lubang tambang. Korban saat ini telah berada di RSUD Sawahlunto,” ujarnya.

Adapun, identitas korban sebagai berikut:

A. KORBAN LUKA BAKAR DAN LUKA RINGAN:

1. Nama : SZAIGOL LATIF

    USIA : 18 TAHUN

    PEKERJAAN : PELAJAR

    ALAMAT : BUKIT BUAL KEC. KOTO, TUJUH PALA LUAR KABUPATEN SIJUNJUNG

2. NAMA : ARIF MUNANDA

     USIA : 22 THN

Halaman Selanjutnya
img_title